Final Piala AFF 2014 : Tuan rumah Thailand hempaskan Malaysia 2 Goal tanpa balas

B5Dj_HKCQAE_W3M

Piala AFF 2014 akhirnya sampai pada babak final. Tuan rumah Thailand sukses membungkam Malaysia pada leg pertama yang dimainkan di Stadion Nasional Rajamangala pada Rabu (17/12) malam, dengan skor 2-0.

B5DjrAMCYAApWzp

Kedua tim tampil all-out sejak menit pertama. Thailand dan Malaysia langsung saling menekan dan menghasilkan sejumlah peluang.

B5Dj3VhCAAAOTwi

Peluang emas baru diperoleh tuan rumah pada menit ke-33 melalui tendangan bebas namun Farizal Marlias sigap di bawah mistar gawang Malaysia. Thailand pun kembali mengancam 8 menit kemudian melalui penyerang Adisak namun saya bola masih belum menemui sasaran. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

B5DjiagCYAA0S67

Di paruh waktu kedua, Thailand semakin gencar dalam menyerang. Ancaman pertama di babak kedua bagi gawang Malaysia lahir dari kaki Mongkol yang lagi-lagi belum menemui sasaran. Begitu pun Adisak yang nyaris membuka skor 3 menit kemudian.

Malaysia bukannya tanpa peluang, pada menit ke-61 Azammuddin sempat memberikan ancaman berarti bagi gawang Thailand namun tetap belum membuahkan hasil. Begitu pun peluang yang diperoleh Amri Yahyah enam menit berselang yang masih bisa diamankan Kawin.

B5D47tACIAAuJ3f

Timnas Thailand pun akhirnya sukses membawa ribuan pendukungnya bersorak dimenit ke-70 melalui titik putih yang diekseskusi oleh Charyl Cappuis.

Tak puas hanya mencetak satu gol, Kroekit Thaweekarn menambah keunggulan dimenit ke-82 setelah memanfaatkan umpan dari sisi kiri. Keunggulan 2-0 bertahan hingga laga usai.

B5D8bymCIAA8eaq

Dengan defisit dua gol semakin memberatkan langkah Malaysia dalam meraih gelar juara. Harimau Malaya harus menang dengan selisih 3 gol untuk menjadi yang terbaik se-Asia Tenggara. Dan leg kedua nanti akan dimainkan di Malaysia pada tanggal 20 Desember.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*