Film Frozen telah meracuni masyarakat, Sutradara film Frozen minta maaf ?

Frozen_castposter

Sudah lebih dari setahun sejak film animasi Frozen dirilis, euforianya masih terasa sampai sekarang. Anak-anak masih berburu kostum Putri Anna dan Putri Elsa. Orang-orang dewasa juga masih menyenandungkan Let It Go serta Do You Want to Build a Snowman?, bahkan tanpa sadar.

Tak dipungkiri bahwa film animasi Disney itu menjadi salah satu yang terlaris sepanjang masa, menyusul The Lion King serta Toy Story 3. Uniknya, untuk semua euforia yang ditimbulkan Frozen itu, sutradara Jennifer Lee justru minta maaf.

“Setahun lalu saya bertemu orang-orang. Saat tahu siapa saya, mereka berkata, ‘Oh kami suka lagu-lagunya! Kami menyanyikannya sepanjang waktu’,” ujar Lee bercerita pada The Hollywodd Reporter untuk sebuah wawancara dengan tema ‘Perempuan di Dunia Hiburan’.

Setahun kemudian, lanjut Lee, ia bertemu orang-orang berbeda tetapi masih melontarkan komentar yang sama. “Sekarang mereka bilang, ‘Kami masih mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu itu’,” kata Lee lagi. Balasan yang ia ucapkan kini berbeda. Kalau dulu ia mengatakan terima kasih, kini ia bilang: “Oh, maaf.”

Film Frozen memang menuai sukses. Secara internasional film yang berkisah soal putri kerajaan yang punya kekuatan membekukan benda itu meraup US$ 1,27 miliar dan menjadi film kelima yang berpendapatan kotor terbesar sepanjang masa. Lagu-lagu yang menjadi soundtrack-nya juga laris manis di belantika musik.

Soundtrack Frozen memuncaki daftar 200 lagu terbaik Billboard selama berminggu-minggu, dan terjual sebanyak lebih dari 3,5 juta kopi. Soundtrack yang paling banyak dinyanyikan adalah Let It Go oleh Idina Menzel. Lagu itu memenangi Best Original Song dan merebut Piala Oscar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*