Tommy Persiapkan Tiga Hal Untuk Raih Hasil Terbaik di BWF

tommy_sugiarto_130125cSapujagat.com – Tommy Sugiarto akan mempersiapkan tiga hal untuk bertekad meraih hasil terbaik di BWF Super Series Finals 2014.

BWF Super Series Finals 2014 akan dilangsungkan di Dubai, Uni Emirat Arab, 17-21 Desember 2014. Di ajang ini, Tommy masuk Grup B bersama Jan O Jorgensen (Denmark), Srikanth K (India), dan pemain muda harapan masa depan Jepang, Kento Momota.

“Saya akan mempersiapkan tiga hal dalam bertanding di BWF Super Series Finals kali ini. Strategi, stamina dan konsentrasi. Menurut saya, ketiga hal ini sangat menentukan hasil yang akan maksimal saat bertanding, termasuk di ajang final super series ini,” ujar Tommy kepada Badmintonindonesia.org.

Di turnamen yang sama tahun lalu, Tommy melaju hingga babak final. Tapi, dia harus puas jadi runner-up setelah dikalahkan Lee Chong Wei.

“Turnamen ini sangat penting buat saya, hanya pemain-pemain terpilih yang bisa ikut ambil bagian. Apalagi tahun lalu saya bisa lolos ke final, semoga kali ini bisa mengulangi dan bahkan melebihi pencapaian tahun lalu dengan menjadi juara,” tutur Tommy.

Dari masing-masing grup, cuma dua pemain terbaik yang berhak lolos ke semifinal. Jika melihat kekuatan di atas kertas, Tommy berpeluang besar untuk melaju.

Data head-to-head antara Tommy dan ketiga calon lawannya di Grup B terlihat cukup meyakinkan. Tommy tercatat belum pernah berjumpa dengan Jorgensen, dua kali menang dan satu kali kalah dari Momota, serta satu kali menang dan belum pernah kalah dari Srikanth.

“Kalau melihat materi pesaing saya di grup B, sepertinya semua pemain punya kans untuk lolos ke babak semifinal. Kami semua punya kemampuan yang seimbang. Namun perlu diingat bahwa ini adalah turnamen besar dan apapun bisa terjadi, saya harus waspadai lawan walaupun sudah pernah menang dari dia,” kata peraih medali perunggu BWF World Championships 2014 ini.

“Dengan sistem grup seperti ini, semua pertandingan dan game sangat penting. Saya akan berusaha meraih kemenangan sebaik mungkin, yang penting lolos dari penyisihan grup, baru memikirkan strategi di semifinal,” imbuh Tommy.

Sementara itu, di grup A, persaingan tunggal putra juga tak kalah sengit. Ada Chen Long yang merupakan juara dunia 2014, serta Son Wan Ho (Korea), Hans-Kristian Vittinghus (Denmark), serta Kenichi Tago (Jepang).

Tommy akan melawan Jorgensen pada pukul 09.00 waktu Dubai. Laga penyisihan grup akan dimulai Rabu (17/12/2014) pagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*