Presiden Hadir di Rapat Kerja BPK, Bukti Kesungguhan Dalam Kerjasama Dengan BPK

1418625237Sapujagat.com -Rapat kerja tahunan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dihadiri oleh Presiden merupakan Pertama kali dalam sejarah,  Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan arah kebijakan pemerintah selama lima tahun ke depan.

Malam ini sekaligus juga sebagai penutupan rapat kerja BPK yang sudah dimulai sejak Senin 14 Desember 2014.

Jokowi datang sekitar pukul 19.30 WIB. Ia didampingi oleh beberapa menteri yang terkait dengan bidang perekonomian.

Hadir lengkap anggota BPK yang diketuai oleh Harry Azar Azis. Kemudian juga para Kepala BPK yang berasal dari daerah-daerah se-Indonesia yang memang mengikuti rapat dari awal.

“Kehadiran presiden menoreh sejarah baru. Karena untuk pertama kali Presiden hadir dalam rapat kerja. Kehadiran Presiden bisa menjadi konsesi dalam tata kenegaraan, khususnya presiden dengan BPK. Presiden bisa memberikan masukan dan harapan dalam kewenangan masing-masing lembaga negara,” kata Harry dalam sambutan di acara yang dilakukan di Kantor BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Harry berkata, Pentingnya kehadiran Jokowi  adalah bukti kesungguhan dalam kerjasama dengan BPK. Terutama untuk menciptakan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntanble. “Ini bukti kesungguhan Presiden untuk bekerjasama dengan BPK,” jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*