Pemuda Palestina berumur 20 tahun di Tembak Pasukan Israel di Tepi Barat

1353237324276503408Sapujagat.com – Pemuda Palestina berumur 20 tahun itu tewas ditembak. Pasukan Israel kembali menewaskan seorang warga Palestina saat operasi penangkapan di kamp pengungsi di wilayah Tepi Barat hari ini.

Menurut saksi mata Palestina, warga kamp pengungsi Qalandia melemparkan batu-batu ke arah tentara Israel. Disebutkan bahwa korban tewas, Mahmoud Adwan tengah menyaksikan insiden pelemparan batu itu dari atas atap rumahnya ketika dia tertembak pasukan Israel.

Namun militer Israel menyatakan, korban tewas adalah teroris. Militer juga mengatakan, bahan peledak pun dilemparkan warga Palestina ke arah pasukan Israel.

“Pasukan khusus mendapat serangan dalam operasi semalam di Qalandia,” ujar juru bicara militer, Letkol Peter Lerner seperti dilansir kantor beritaReuters, Selasa (16/12/2014).

“Dalam bentrokan, satu teroris tewas dan seorang lainnya terluka dan ditahan,” imbuhnya.

Kekerasan di wilayah Israel dan Palestina telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Serangan-serangan yang dilakukan warga Palestina telah menewaskan 11 warga Israel. Sementara di pihak Palestina, 13 warganya tewas di tangan pasukan Israel, termasuk beberapa penyerang.

Seorang menteri Palestina tewas setelah adanya konfrontasi dengan polisi perbatasan Israel di wilayah Tepi Barat, pekan lalu. Sementara tiga remaja Israel tewas oleh para militan Palestina di Tepi Barat pada Juni lalu. Kemudian pada Juli, seorang remaja Palestina dibakar hingga tewas oleh tiga warga Israel sebagai pembalasan atas kematian ketiga ABG Israel tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*