Memiliki “Taring Tajam” di Liverpool, kini di Barcelona dia “Ompong”

suarez

Media Spanyol melayangkan kritik pedas kepada striker anyar Barcelona, Luis Suarez. Pemain berusia 27 tahun itu memang belum mencetak gol di La Liga sejak didatangkan dari Liverpool dengan harga 75 juta pound.

Barcelona menyia-nyiakan banyak peluang pada pertandingan melawan Getafe akhir pekan kemarin dan tak dapat mencetak gol yang membuat laga berakhir imbang tanpa gol.

Media Spanyol Marca pun mengecam Suarez dengan sebutan “ompong” saat ia lag-lagi tak mampu mencetak gol tujuh pertandingan liga dan mengatakan mantan penggawa Liverpool itu bisa menjadi salah satu pemain terburuk dalam sejarah klub.

Luis+Suarez+FC+Barcelona+v+Club+Leon+O99YbAJeQzZl

“Setelah memenangkan Sepatu Emas untuk eksploitasinya di depan gawang musim lalu, Suarez tampaknya terbebani dengan larangan bermain yang ia terima di awal musim ini,” tulis Marca seperti dikutip dari Daily Star.

“Statistiknya bahkan lebih mengejutkan jika dibandingkan dengan data historis: selama 50 tahun terakhir, hanya tiga pemain depan lainnya yang direkrut oleh Barcelona yang memiliki kesulitan sama seperti Suarez soal mencetak gol di liga.

“Ketiganya adalah Christophe Dugarry, Luis García dan Maxi Lopez, yang semuanya menghabiskan masa kelam bersama ‘Blaugrana’.

“Statistik ini menempatkan Suarez bersama beberapa pemain terburuk ‘Cules’, dan meningkatkan keraguan dan spekulasi apakah harga untuk mendatangkannya tepat untuk keuangan klub Catalan.”

Suarez sendiri telah mencetak dua gol untuk raksasa Catalan, tapi dua golnya dicetak di Liga Champions.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*