Copa Del Rey : Barcelona hancurkan Huesca dengan 8 Goal

barcelona

Barcelona memetik kemenangan besar atas Huesca dengan skor 8-1 di ajang Copa Del Rey, Rabu (17/12) dinihari WIB.

Kemenangan tersebut menjadi pelampiasan Barcelona setelah di laga sebelumnya hanya bisa bermain imbang melawan Getafe di ajang La Liga Spanyol.

Pedro mencetak tiga gol di laga ini untuk mengantarkan Barcelona melenggag ke babak 16 besar Copa Del Rey. Dengan kemenangan 4-0 di leg pertama, itu berarti Barcelona mencatat keunggulan agregate 12-1.

Babak I

Gawang Barcelona sempat terancam ketika laga baru berjalan lima menit. Lewat serangan balik cepat, Juan Esnaider merangsek ke pertahanan Barcelona dan melepas tendangan yang hanya mengenai mistar.

Tapi setelahnya, bola menjadi milik Barcelona. Di menit sepuluh, umpan Andres Iniesta nyaris berujung gol dari Roberto. Kiper Dani Jimenez juga membuat penyelamatan penting beberapa menit berselang.

Namun pada akhirnya gawang Huesca jebol di menit 21. Umpan Munir El Haddadi disambut Pedro dengan sundulan akrobatik. Lima menit kemudian, Pedro menggandakan keunggulan dengan tendangannya usai mendapat bola terobosan dari Iniesta.

Sergi Roberto tak ketinggalan mencetak gol buat Barcelona di menit 29, dengan memaksimalkan umpan Montoya.

Parade gol Barcelona di paruh pertama berlanjut di menit 40 dengan Iniesta sebagai pencetak gol dengan mengecoh kiper Dani Jimenez usai mendapat bola dari Roberto. Empat menit kemudian, Pedro mencetak gol ketiganya di laga ini dengan penyelesaian akhir yang manis.

Babak II

Situasi tak menunjukkan perkembangan berarti di paruh kedua. Barcelona masih tampil dominan meski pemain pilar, seperti Pedro dan Iniesta, ditarik keluar.

Perubahan skema tim tak banyak memengaruhi tim. Gol keenam di pertandingan ini buat Barcelona pun tercipta di menit 68.

Samper menjadi pengumpan buat Adriano untuk memperbesar keunggulan Barcelona. Sandro juga nyaris mencetak gol jika saja lebih terarah menempatkan bola.

Adama Traore tak ketinggalan membukukan golnya. Masuk menggantikan Munir di menit 74, empat menit berselang ia sudah mencetak gol.

Di menit 83, Sandro, yang mendapat sodoran umpan dari Rafinha, melesakkan bola ke gawang Huesca untuk memastikan keunggulan 8-0 Barcelona di laga ini. Tapi gol tersebut bukanlah gol terakhir.

Menjelang laga berakhir, Huesca mencetak gol hiburan lewat sundulan Carlos David. Gol tersebut menjadi akhir dari pesta gol di Nou Camp dengan Barcelona melenggang ke babak berikutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*