Warga Kota Pekanbaru Resah Lantaran Tiga Bulan Tak Dapat Jatah Raskin

080413150714_raskin_portalSapujagat.com – Warga di Kota Pekanbaru merasa heran atas raibnya beras miskin (raskin) yang biasanya diberikan dengan harga murah, kini tidak lagi.

“Sudah 3 bulan belakangan ini bang, tidak ada lagi raskin yang kami terima, biasanya kan ada tuh, harganya murah, lumayan buat menghemat,” ujar Ida, warga Kecamatan Marpoyan Damai, kepada merdeka.com, Senin (15/12).

Tak hanya di situ, warga kecamatan lainnya mengalami hal yang sama. “Mungkin dijual sama pejabat tuh, heran juga kami, kok raskin gak ada lagi, dan gak dikasih tau apa alasannya,” ucap Husni, warga kecamatan Tampan.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Pekanbaru Romi Sinaga saat dikonfirmasi merdeka.com mengaku terkejut. Menurut dia raskin masih diberlakukan untuk warga yang dinilai kurang mampu.

“Saya rasa raskin masih ada untuk warga, nanti saya cek lah ke Pemerintahan Kota (Pemkot) Pekanbaru, ” ujar Romi.

Jika raskin diselewengkan, Romi meminta penegak hukum segera menindak pejabat-pejabat nakal yang tega memakan hak-hak rakyat. “Raskin saja diselewengkan, ini sudah keterlaluan, kita minta aparat bekerja cepat menyelidiki kasus ini,” kata Anggota fraksi PDI Perjuangan itu.

Tak hanya itu, Romi juga meminta Pemkot Pekanbaru mengecek dinas yang bekerja membidangi raskin tersebut. Sebab, dengan adanya raskin ini, setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*