Serie A : Inter dapatkan 3 point dari tuan rumah Chievo

inter

FC Internazionale membukukan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Chievo Verona dalam lanjutan Serie A Italia, Selasa (16/12) dinihari WIB.

Kemenangan itu menjadi kemenangan pertama Inter di Serie A sejak Roberto Mancini menempati posisi pelatih yang sebelumnya dihuni Walter Mazzarri. Inter juga mengakhiri catatan lima laga tak terkalahkan Chievo di Bentegodi.

Jalannya Pertandingan

Tampil tanpa Hernanes dan Jonathan yang mengalami cedera, Inter sudah memberikan ancaman ke gawang Chievo lewat aksi Mateo Kovacic dan Rodrigo Palacio, tapi Chievo juga punya kesempatan terbuka untuk unggul.

Di menit sembilan, kesalahan pemain Inter menyapu bola membuat si kulit bundar jatuh ke kaki Alberto Paloschi. Beruntung bagi Inter kiper Samir Handanovic sigap mengamankan gawangnya dengan memblok tendangan keras Paloschi.

Inter pada akhirnya bisa memimpin setelah umpan Yuto Nagatomo tak sempurna dibuang Alessandro Gamberini untuk dimaksimalkan Kovacic. 1-0 buat Inter sejak menit 19.

Chievo nyaris menyamakan kedudukan setelah tendangan akrobatik Riccardo Meggiorini bisa dimentahkan Handanovic.

Gawang kiper asal Slovenia itu kembali selamat dari kemasukan setelah umpan silang Gennaro Sardo mengenai mistar dan urung masuk ke gawang.

Babak II

Memasuki 45 menit kedua, Nagatomo mengirim umpan cantik di depan gawang Chievo yang gagal dimaksimalkan oleh rekan-rekannya. Sementara Paloschi kembali memberikan ancaman lewat serangan balik cepat namun dengan arah tendangan yang kurang tepat sasaran.

Danilo D’Ambrosio dan Andrea Ranocchia tak ketinggalan berusaha menjebol gawang lawan, tapi hanya pemain yang disebut terakhir yang bisa menjebol gawang Chievo lewat tendangan voli pada menit 55.

Chievo belum menyerah meski sudah tertinggal dua gol. Cesar melakukan diving header, tapi laju bola masih bisa dihentikan sebelum masuk ke gawang.

Kans Chievo untuk bangkit dan memperkecil ketertinggalan semakin tipis setelah Ruben Botta dikartu merah karena pelanggaran terhadap Zdravko Kuzmanovic dan protes yang terlalu berlebihan.

Jelang laga berakhir, Fredy Guarin nyaris melesakkan bola ke gawang dengan tendangan yang masih bisa diblok Albano Bizzarri. Skor final 2-0 untuk kemenangan Inter.

Dengan tambahan tiga angka, Inter duduk di peringkat 11 dengan 20 angka, tujuh poin lebih baik dari Chievo yang berada di papan bawah klasemen Serie A hingga minggu ke-15.

Susunan Pemain:
Chievo: Bizzarri; Sardo, Gamberini, Cesar, Biraghi; Birsa (Botta 63), Izco, Radovanovic, Hetemaj; Paloschi (Maxi Lopez 63), Meggiorini (Pellissier 84)

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Ranocchia, Juan Jesus, Nagatomo; Guarin, Medel, Kuzmanovic (Dodo 75); Kovacic (Osvaldo 80); Palacio, Icardi (M’Vila 75)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*