Jokowi Pastikan Hari Senin Jalur Utama di Banjarnegara Dapat Dilalui

tinjau-longsor-banjarnegara-jokowi-belepotan-lumpurSapujagat.com –  Jokowi memastikan pada Senin (15/12), jalan utama yang tertutup longsoran material tanah dari Bukit Telaga Lele bisa dilalui setelah meninjau lokasi bencana longsor yang terjadi di Dusun Jemblung, Desa Sampang Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah.

“Diperkirakan besok (Senin) ekskavator akan masuk, setelah jalannya sudah dibuka,” katanya kepada wartawan usai meninjau lokasi, Minggu (14/12).

Namun, menurut Jokowi, hal yang paling penting dilakukan saat ini adalah menyelesaikan persoalan evakuasi warga. “Kita tidak bicara yang lain, fokus konsentrasi evakuasi,” tuturnya.

Dalam tinjauan yang dilakukan bersama ibu negara, Iriana, Jokowi sempat meninjau langsung relawan yang sedang melakukan pencarian di lokasi. Dengan mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, Jokowi langsung menemui relawan yang sedang melakukan pencarian di daerah perbukitan.

Jokowi sempat dua kali meninjau longsoran tersebut dan membuat pengawalan kewalahan. Ribuan warga yang penasaran dengan Jokowi berusaha mendekati orang nomor satu di Indonesia ini. Namun pengamanan dari Paspampres yang cukup ketat membuat warga tidak bisa mendekati Joko Widodo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*