Foto Bentrok Antara Pendukung Capres Prabowo Subianto Dengan Polisi Jadi ‘Best photos of the year 2014’

bentrokan-antara-massa-pendemo-dengan-polisi_raiman-4Sapujagat.com – Kantor berita asal Inggris, Reuters, juga tidak mau kalah menyoroti pesta demokrasi di Indonesia. Namun, bukan Presiden Joko Widodo yang menjadi sorotan, Reuters merilis foto-foto terbaik versi mereka untuk tahun 2014.

Yang menarik, salah satu foto yang masuk kategori ‘Best photos of the year 2014’ adalah foto saat bentrok antara pendukung capres Prabowo Subianto dengan polisi di depan patung kuda Jalan Medan Merdeka Barat yang tidak jauh dari gedung Mahkamah Konstitusi.

Ada total 57 foto yang masuk dalam kategori ini. Berbagai peristiwa menarik di belahan dunia ditampilkan, seperti foto perdana suku primitif di kawasan Amazon, foto pejuang Palestina di terowongan bawah tanah Gaza, hingga air terjun Niagara yang membeku.

Seperti dikutip merdeka.com dari situs Reuters, Sabtu (13/12), foto bentrok pendukung Prabowo itu diambil oleh fotografer Darren Whiteside. Bentrok itu terjadi pada 21 Agustus 2014 lalu saat MK tengah membacakan sidang putusan sengketa pemilihan presiden yang digugat oleh pasangan Prabowo-Hatta.

Dalam keterangan fotonya, Whiteside menulis, “Setelah para pendukung Prabowo-Hatta berupaya merusak barikade yang dipasang, polisi melakukan balasan dengan cepat dan keras untuk membubarkan mereka. Saya memakai helm sehingga untuk beberapa saat bisa bertahan di lokasi bentrokan, di antara kayu dan batu yang berterbangan serta gas air mata yang yang ditembakkan.”

Bentrokan antara pendukung Prabowo dengan polisi terjadi pada Kamis (21/8) lalu ketika massa pendukung Prabowo mulai beringas dengan melempari polisi dengan botol air mineral dan merusak barikade kawat duri. Bahkan mobil Unimog yang dipakai pendukung Prabowo berupaya menerobos. Polisi yang terdesak kemudian menyerang balik dengan water cannon dan gas air mata. Para pendukung Prabowo pun kocar-kacir bubar.

“Bentrokan itu berlangsung cepat dan mengejutkan. Para pendukung prabowo tidak menduga akan diserang balik oleh polisi. Kejadian itu berlangsung hanya dalam beberapa menit.”

FOTO-SENGKETA-PILPRES-2014-_-Pendukung-Prabowo-Hatta-Bersimbah-Darah... 317597_620 bentrok-lawan-polisi-di-mk-kubu-prabowo-lapor-komnas-ham createimage_small.php

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*