Alasan Rodgers pilih Brad Jones ketimbang Mignolet

brendan rodgers

 

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan alasan mengapa Simon Mignolet tidak bermain ketika timnya dibantai Manchester United 0-3, dalam pertandingan ke-16 Premier League di Old Trafford, Minggu (14/12).

Rodgers menjelaskan keputusannya membangkucadangkan Mignolet agar sang pemain bisa mengevaluasi penampilannya sejauh musim ini. Seperti yang kita ketahui, pada musim ini performa kiper timnas Belgia itu menurun drastis ketimbang musim lalu, di mana Liverpool mampu finish di urutan kedua Premier League.

“Saya berkata kepada Simon, (dia akan absen) untuk waktu yang tidak ditentukan. Hal ini adalah sesuatu yang biasa terjadi pada kiper, membawa mereka keluar dari pertandingan untuk memberi waktu melakukan evaluasi,” ungkap Rodgers seperti dikutip Sports Mole.

Sebagai gantinya Rodgers menurunkan kiper nomor dua Brad Jones. Sayang keputusan itu menjadi senjata makan tuan Rodgers karena gawang Liverpool dengan mudah kebobolan tiga gol oleh United. Tapi Rodgers tetap memberikan kepercayaan kepada kiper 32 tahun asal Australia itu.

“Brad sangat berpengalaman dan akan bermain di perempatfinal Piala Liga) Bournemouth (Rabu). Dia telah bermain di banyak pertandingan dan Brad pada tahun pertama saya datang, bekerja dengan sangat baik,” ujar Rodgers.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*