[Prediksi] Premier League : Leicester vs MCFC, Jaga asa demi jaga posisi kelasemen

41

Manchester City sudah bisa kembali fokus mengejar Chelsea di puncak klasemen Premier League saat bertandang ke markas Leicester City, Sabtu (13/12). The Citizen sudah bisa kembali fokus ke pentas domestik usai mengamankan tiket menuju 16 besar Liga Champions di tengah pekan lalu.

City bakal berupaya menularkan sukses di pentas Liga Champions guna mengejar defisit 3 poin dari Chelsea. Upaya The Blues bakal terbantu dengan catatan impresif kala bertandang ke markas Leicester. Dalam 8 kunjungan terakhir ke Leicester City di semua kompetisi, Manchester City tak pernah sekalipun menelan kekalahan (4 menang, 4 imbang).

Ketergantungan terhadap Aguero juga berhasil ditepis Manchester City kala membekuk Roma dua gol tanpa balas di Olimpico. Manuel Pellegrini seolah membuktikan jika performa pasukannya tak hanya bergantung kepada satu pemain.

Jelang melawat ke markas Leicester kabar baik menghampiri skuat Man City dengan kembalinya Yaya Toure untuk menyokong pergerakan Edin Dzeko. Duet gelandang Brasil, Fernandinho dan Fernando punya kans tampil bersama sebagai pemain jangkar dengan David Silva yang baru pulih dari cedera bisa masuk sebagai pemain pengganti.

Beralih ke tim tamu, aura negatif tengah menyelimuti Leicester yang kini sudah mencatatkan 10 laga beruntun tanpa kemenangan. Selain itu, Nigel Pearson juga kehilangan dua pemain kuncinya, top skor Leonardo Ulloa dan kiper utama Kasper Schmeichel karena dibekap cedera.

Schmeichel bakal menjalani operasi untuk mengatasi cedera yang membuatnya absen hingga tahun baru mendatang. Ben Hamer bakal dipercaya mengawal gawang Leicester di King Power Stadium.

Kabar baiknya, bek Matthew Upson punya kans untuk tampil setelah kebugarannya kembali pulih. Bek berusia 35 tahun itu bisa berduet dengan Paul Konchesky, yang kartu merahnya saat melawan Villa sudah dipulihkan.

Manchester City dan Leicester City belum pernah bertemu di kompetisi teratas Liga Inggris selama lebih dari 10 tahun. Di pertemuan terakhir kedua tim, Manchester City berhasil menang 3-1 pada ajang Piala Liga bulan Desember tahun lalu, saat The Citizen berhasil keluar sebagai juara di ajang yang sama.

 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Leicester City (4-4-2): Hamer; De Laet, Morgan, Upson, Konchesky; Mahrez, James, Cambiasso, King, Schlupp; Vardy.

Manchester City (4-4-1-1): Hart; Zabaleta, Mangala, Demichelis, Clichy; Navas, Fernando, Fernandinho, Nasri; Toure, Dzeko.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Dari 9 pertemuan antara Leicester dan Manchester City hanya satu yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah (i menang tuan rumah, 3 imbang, 5 kemenangan tim tandang).
  • Manchester City tak pernah kalah dalam 8 kunjungan terakhir mereka ke Leicester City di semua kompetisi (4 menang, 4 imbang).
  • Leonardo Ulloa sudah mencetak 6 gol dari total 9 tembakan ke gawang di pentas Premier League musim ini.
  • Saat ini Leicester hanya meraih dua poin dari maksimal 30 poin di pentas Premier League (2 imbang 8 kalah).
  • Yaya Toure mencetak gol di 3 dari 4 laga terakhirnya bersama Manchester City setelah sebelumnya hanya mencetak 1 gol di 11 laga.
  • Musim ini menjadi start terburuk Leicester City setelah 15 laga. Bahkan lebih rendah dari musim 2003-04 (16 poin), 2001-02 (13 poin) dan 1994-95 (12 poin), di tiga musim itu mereka akhirnya terdegradasi.
  • Leicester berhasil menerapkan jebakan offside lebih banyak dibandingkan tim lainnya di pentas Premier League (46 kali).
  • Manchester City tercatat punya tembakan ditahan lebih banyak dibandingkan tim lainnya di pentas Premier League (79).
HEAD TO HEAD :
Dari 9 pertemuan antara Leicester dan Manchester City hanya satu yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah (i menang tuan rumah, 3 imbang, 5 kemenangan tim tandang).

  • 18/12/13 Leicester City 1 – 3 Manchester City (Piala Liga)
  • 19/01/11 Manchester City 4 – 2 Leicester City (Piala FA)
  • 09/01/11 Leicester City 2 – 2 Manchester City (Piala FA)
  • 24/04/04 Leicester City 1 – 1 Manchester City (Piala Liga)
  • 09/11/03 Manchester City 0 – 3 Leicester City (Piala Liga)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*