La Liga : Pesta gol, Madrid kokohkan kelasemen dengan hajar Almeria

madrid

Real Madrid masih belum bisa dibendung setelah mereka meraih kemenangan ke-20 secara beruntun di markas Almeria pada laga lanjutan Primera Liga Spanyol. Skuat asuhan Carlo Ancelotti menang telak 4-1 berkat gol Isco, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Babak Pertama

Real Madrid tampak kesulitan mengembangkan permainan di menit-menit awal dan Almeria berusaha memanfaatkan hal tersebut dengan melakukan tekanan, tetapi upaya tuan rumah tidak mampu memberikan hasil maksimal.

Alhasil, Los Blancos perlahan mulai menemukan ritme permainan dan nyaris mencetak gol pembuka di menit ke-14 ketika Cristiano Ronaldo melakukan penetrasi di sisi kiri sebelum melepaskan umpan silang mendatar kepada Karim Benzema, beruntung kiper Almeria bergerak cepat untuk menahan sontekan striker asal Prancis tersebut.

Kedua tim saling jual beli serangan untuk bisa mencetak gol pembuka, namun tidak ada peluang yang bisa dikonversi menjadi gol hingga 15 menit terakhir pertandingan.

Los Blancos berhasil membuka keunggulan pada menit ke-34 melalui tembakan Isco, eks pemain Malaga itu mengotak-atik bola di sisi kanan pertahanan Almeria sebelum melepaskan tendangan melengkung yang tidak mampu dihalau Ruben.

Tuan rumah memberi respon dengan sempurna lima menit berselang, Verza melepaskan tembakan voli dari jarak jauh untuk menaklukkan Iker Casillas dan memaksa skor kembali imbang.

Namun, skuat asuhan Carlo Ancelotti juga memberi respon yang tidak kalah bagusnya, mereka berhasil merebut kembali keunggulan ketika laga menyisakan empat menit setelah umpan silang Toni Kroos ditanduk dengan sempurna oleh Gareth Bale untuk memastikan Madrid unggul 2-1 saat jeda pertandingan.

Babak Kedua

Almeria langsung bermain agresif sejak laga kembali dilanjutkan, namun tekanan-tekanan bisa diredam pertahanan Madrid. Bahkan tim tamu malah nyaris menambah keunggulan melalui tendangan jarak jauh Ronaldo yang masih bisa ditepis oleh Ruben.

Namun, pertahanan Madrid mulai keteteran hingga memaksa Marcelo melakukan pelanggaran terhadap Edgar di kotak penalti. Verza yang menjadi eksekutor gagal menaklukkan Casillas sehingga skor 2-1 tidak berubah.

Los Blancos tampak kembali percaya diri usai sang kapten mampu menepis tembakan penalti dan berhasil memperlebar keunggulan melalui kaki Ronaldo pada menit ke-81. Pemain asal Portugal itu melakukan kerja sama one-two dengan Benzema sebelum menaklukkan Ruben.

Satu menit jelang laga berakhir, Ronaldo menambah pundi-pundi golnya melalui tembakan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan cerdik Dani Carvajal. Gol itu memastikan kemenangan Madrid dengan skor 4-1 di markas Almeria.

Susunan Pemain

Almeria: Rubén, Michel, Ximo, Trujillo, Fran Vélez, Verza, Thomas, Edgar, Dubarbier, Soriano, Hemed

Real Madrid: Casillas, Carvajal, Varane, Pepe, Marcelo, Kroos, Isco, Illarramendi, Bale, Benzema, Cristiano

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*