Bundes Liga : Tak terbendung, Bayern Munich Sang Juara paruh musim jerman

B4vn8a6CEAAnll6

Bayern Munich menegaskan tahta paruh musim Bundesliga setelah mengalahkan Augsburg dengan skor telak 4-0, Sabtu (13/12) malam WIB.

Tambahan tiga poin dari laga malam ini memperlebar jarak Munich dengan Wolfsburg yang berada di peringkat kedua Bundesliga. Selisih poin Munich dengan Wolfsburg adalah 10 poin. Akhirnya hingga jeda musim dingin, Bayern Munich akan sulit terkejar.

Empat gol Munich ke gawang tim yang berada di peringkat ketiga klasemen Liga Jerman itu diciptakan Mehdi Benatia (58′), Arjen Robben (59′ dan 71′), serta Robert Lewandowski pada menit ke-68.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, pada babak kedua Benatia mencetak gol lebih dulu setelah menyambut umpan silang hasil tendangan bebas Frank Ribery.

Selang dua menit kemudian, Robben berhasil memanfaatkan bola muntahan hasil tendangan Ribery yang dihalau kiper Augsburg, Alexander Manninger. Robben yang berada pada posisi yang tepat bisa memaksimalkan bola muntahan itu.

Robben mencetak gol keduanya pada menit ke-71 lewat manuver cantik melewati pemain belakang sebelum menendang bola ke dalam gawang dengan kaki kiri. Sebelumnnya, pada menit ke-68 penyerang Munich Robert Lewandoski berhasil melesakkan gol lewat tendangan keras yang tak mampun dijangkau Manninger.

Secara keseluruahan Munich menguasai permainan dengan possesion 68 persen. Dalam hal menembak ke gawang, Munich melepaskan 22 tembakan ke gawang. Hanya delapan yang bola yang berhasil tepat sasaran. Sisanya melenceng dari yang ditargetkan.

Susunan pemain:

Augsburg: Alexander Manninger, Paul Verhaegh, Ragnar Klavan, Baba, Hong Jeong-Ho, Halil Altintop (Kohr 73′), Markus Feulner, Daniel Baier, Tobias Werner (Esswein 70′), Raul Bobadilla, Nikola Djurdjic (Mölders 64′).

Bayern Munich: Manuel Neuer, Medhi Benatia, Rafinha, Jérome Boateng, Juan Bernat, Xabi Alonso (Gotze 74′), Sebastian Rode, Bastian Schweinsteiger (Hojbjerg 72′), Franck Ribéry, Robert Lewandowski, Arjen Robben (Muller 77′).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*