Wow ! Mark Zuckerberg akan membuat tombol “dislike”

markzuckerberg2007-e1400081922221

Saat mengadakan acara tanya-jawab eksklusif di markas Facebook di Menlo Park, kemarin (11/12), bos Facebook melontarkan wacana yang cukup melegakan Facebookers di seluruh dunia, yakni peluang lahirnya tombol dislike!

Saat ditanya apakah Facebook suatu saat nanti akan membuat tombol dislike, Mark Zuckerberg mengaku bila mereka belum pasti akan membuatnya. Padahal, publik dan Facebook sendiri tahu bila tombol dislike sudah lama dinanti-nantikan kehadirannya.

“Kami masih memikirkan tentang itu (tombol dislike),” kata Zuckerberg.

Akan tetapi, Zuckerberg menyiratkan bila mereka tetap akan membuat tombol dislike itu, namun dengan konsep yang berbeda dan tidak memakai kata ‘dislike’.

“Kami masih akan mencari cara terbaik untuk mengaplikasikan tombol dislike itu agar pada akhirnya tombol itu bisa memberikan dampak yang baik, bukannya buruk,” jelas CEO Facebook itu, Mashable (11/12).

Tombol dislike memang masih menjadi topik perdebatan panas. Di satu sisi keberadaannya sangat dinanti-nantikan oleh mereka yang ingin merespon sebuah postingan dengan cara yang lebih tepat selain dengan tombol ‘Like’, misalnya di sebuah postingan kabar kematian.

Namun, di sisi lain Facebook khawatir bila tombol dislike justru dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mem-bully pengguna lain. Sehingga dampak sosial yang negatif dapat menyebar di jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Apakah Anda tertarik dengan ide lahirnya tombol dislike?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*