[Prediksi] Serie A : AC milan siap hadapi tamu Napoli

Michael-Essien-in-action-for-Milan-against-Napoli

Akhir pekan ini, AC Milan akan kedatangan tamu yang selama ini susah mereka jinakkan saat kedua tim bertemu. Adalah Napoli yang akan bertandang ke San Siro, Minggu (14/12) malam untuk menantang tuan rumah. Duel ini sendiri merupakan duel dua tim yang tengah berjuang menjaga asa di Eropa.

Tak ada pilihan lain bagi Rossoneri selain kemenangan pada laga tersebut. Apalagi di laga sebelumnya, AC Milan kalah saat bertandang ke markas Genoa, sehingga kemenangan jelas akan membangkitkan semangat Stephan El-Shaarawy dkk di sisa musim ini.

Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi sendiri tak memiliki masalah serius dalam mempersiapkan tim menyongsong laga ini. AC Milan hanya kehilangan Alex dan Ignazio Abate yang cedera, sementara kondisi Mattia De Sciglio masih meragukan.

Untuk menggempur pertahanan Napoli, Rossoneri juga memiliki amunisi yang tak kalah mentereng. Nama-nama seperti Giacomo Bonaventura, Jeremy Menez, El-Shaarawy hingga Riccardo Montolivo siap memberikan jaminan serangan tajam ke pertahanan Napoli. Bila nama-nama di atas tak berkembang, Rossoneri masih memiliki nama Fernando Torres yang siap mengejutkan kapan saja.

Bagaimana dengan tim tamu Napoli? Sama seperti AC Milan, tim asuhan Rafael Benitez ini juga tengah dilanda krisis, yakni mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir. Dalam empat laga itu, Napoli hanya mampu bermain imbang. Terakhir, mereka ditahan imbang tim lemah, Empoli dengan skor 2-2.

Pada laga tersebut, Napoli tak akan diperkuat oleh dua andalan di sisi sayap, Juan Zuniga yang cedera dan Christian Maggio yang mendapat larangan bermain. Sementara itu, Lorenzo Insigne dan Michu juga masih belum dapat bermain karena cedera.

Namun Benitez tak perlu khawatir. Tanpa para pemain di atas, Napoli masih memiliki amunisi yang tak pantas diremehkan. Sebut saja nama Marek Hamsik, Gonzalo Higuain, Dries Mertens, Jose Callejon hingga nama Raul Albiol siap memberikan tuan rumah mimpi buruk.

Menarik untuk dinanti hasil laga tersebut. Apakah AC Milan yang sukses bangkit dari kekalahan lawan Genoa, atau justru Napoli yang mengakhiri rentetan hasil imbang mereka? Jawabannya akan tersaji pada Minggu malam nanti.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

AC Milan: Lopez, Bonera, Rami, Mexes, Armero, De Jong, Muntari, Montolivo, Shaarawy, Menez, Bonaventura.

Napoli: Cabral, Henrique, Koulibaly, Albiol, Ghoulam, Inler, Lopez, Callejon, Hamsik, Mertens, Higuain.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Napoli tak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir melawan AC Milan. Hasilnya, enam kemenangan dan enam hasil imbang.
  • Secara keseluruhan, AC Milan masih unggul 53 kemenangan berbanding 36 kemenangan untuk Napoli dalam sejarah Serie A.
  • Musim lalu, Napoli untuk kali pertama dalam 27 tahun mampu mengalahkan Milan di San Siro.
  • Napoli mencatat tiga hasil seri beruntun di Serie A untuk pertama kali sejak Maret 2013.

HEAD TO HEAD :

  • 09 Feb 2014 Napoli 3 – 1 AC Milan (Serie A)
  • 23 Sep 2013 AC Milan 1 – 2 Napoli (Serie A)
  • 15 Apr 2013 AC Milan 1 – 1 Napoli (Serie A)
  • 18 Nov 2012 Napoli 2 – 2 AC Milan (Serie A)
  • 05 Feb 2012 AC Milan 0 – 0 Napoli (Serie A)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*