Mengalami Kesulitan di Paruh Pertama Musim, Yamaha Yakin Lorenzo Akan Belajar dari Kesalahan

2014-motogp-lorenzo-denies-ducati-pre-contract-rumors-officially-75157-7Sapujagat.com – Yamaha yakin Jorege Lorenze tak akan mengulang kesalahan yang sama di musim depan. Bagi Jorge Lorenzo Musim balap 2014 tak berjalan mulus, Lorenzo sempat mengalami kesulitan di paruh pertama musim. Rider asal Spanyol itu gagal finis di seri pertama di Qatar, kemudian melakukan jump start di Austin. Di sembilan seri pertama, Lorenzo cuma naik podium tiga kali dan belum pernah juara.

Lorenzo baru bangkit di paruh kedua musim. Kecuali di seri terakhir, pebalap 27 tahun itu selalu naik podium serta jadi juara di Aragon dan Motegi. Lorenzo pun akhirnya menutup musim dengan finis di urutan ketiga klasemen pebalap di bawah Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Selain kesalahan-kesalahan yang dibuat sendiri, faktor lain yang dinilai menghambat performa Lorenzo adalah operasi yang dia jalani sebelum musim 2014 bergulir. Operasi tersebut dinilai berpengaruh pada kondisi fisik Lorenzo.

Menatap musim depan, Yamaha optimistis Lorenzo tak akan mengulang kesalahan yang sama seperti di musim ini.

“Jorge tidak sekuat seperti seharusnya, dan dia melakukan dua kesalahan di balapan awal yang membuatnya banyak tertinggal dan dia harus mengejar itu,” sahut Managing Director Yamaha Lin Jarvis seperti dikutip Autosport.

“Performa Jorge di akhir musim lalu fenomenal setelah tulang selangkanya patah. Kemudian dia menjalani operasi, dia mengalami beberapa perubahan dalam organisasi dan perencanaannya. Dan saya pikir dia tidak akan melakukan hal yang sama tahun depan.”

“Saya pikir ada kombinasi dari kebutuhan untuk berkembang dan dipilah, dan Marc (Marquez) tampil sensasional sejak awal,” katanya menambahkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*