Harapannya Untuk Tahun 2015, Kvitova Incar Posisi Nomor Satu Dunia

1707150kvitova-2310780x390Sapujagat.com – Sejak beralih menjadi petenis profesional pada tahun 2006, Kvitova telah meraih 14 gelar WTA. Dari 14 gelar tersebut, dua di antaranya adalah gelar Grand Slam.

Petra Kvitova mengungkapkan harapannya untuk tahun 2015. Petenis Republik Ceko itu ingin menambah koleksi gelar Grand Slam-nya. Selain itu, dia ingin merebut posisi petenis nomor satu dunia.

Kvitova mendapatkan dua gelar Grand Slam-nya di Wimbledon, yakni pada tahun 2011 dan 2014. Sementara itu, di Australia Terbuka dan Prancis Terbuka pencapaian terbaiknya adalah babak semifinal. Di Amerika Serikat Terbuka, dia bahkan belum pernah lolos ke perempatfinal.

“Tahun depan saya punya beberapa target yang jelas di pikiran saya,” tulis Kvitova di blog pribadinya, seperti dikutip AFP.

“Saya ingin meraih hasil yang lebih baik di turnamen Grand Slam dan tentu saja suatu hari nanti saya ingin menjadi petenis nomor satu dunia,” tambahnya.

Soal peringkat, posisi terbaik yang pernah dicapai Kvitova adalah ranking dua dunia pada tahun 2011 hingga awal tahun 2012. Dia saat ini berada di peringkat empat dunia, di bawah Serena Williams, Maria Sharapova, dan Simona Halep.

“Saya sudah dekat, tapi saya benar-benar berharap hari itu akan datang,” kata petenis kidal berusia 24 tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*