Di India sudah bisa nonton YouTube tanpa menggunakan Internet ?

youtube-missile-easter-egg

Baru-baru ini inisiatif baru untuk membuat YouTube semakin banyak digemari masyarakat telah terjadi. Google telah membuat YouTube bisa diputar tanpa koneksi internet di India.

Bagaimana bisa?

Menurut lansiran Ubergizmo (11/12), India memiliki kesempatan untuk menonton YouTube secara offline tanpa koneksi internet sekalipun, yakni dengan cara menyimpan video di sebuah aplikasi dan bisa ditonton kemudian hari. Sekali lagi, tanpa koneksi internet pun hal ini bisa dilakukan.

Sebelumnya, rencana ini sudah terdengar sejak bulan September lalu, saat ekskutif Youtube, Ceasar Sengupta menyebut bakal ada fitur ‘besar yang dimiliki YouTube untuk memanjakan para pelanggan.

Dalam fitur baru ini, video di YouTube nantinya bakal muncul ikon download dan meminta penggunanya untuk memilih jenis video standar atau kualitas tinggi. Selanjutnya aplikasi ‘ajaib’ YouTube akan menampilkan ukuran file bersama opsi untuk menunjukkan pada pengguna berapa banyak data yang akan digunakan sehingga mereka dapat menyimpan video dengan ukuran tepat.

Usai itu, akan muncul versi offline yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut. Nah, jika di India saja hal ini sudah berlaku, Indonesia kapan?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*