Ahok Perketat Pengawasan dan Pembelian Miras

8c8ecbaa7096e50087046f03e98fbebf_XLSapujagat.com– Menurut  Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama selama ini miras sudah menjadi barang legal. Hanya saja, dia mengakui ada masalah dalam hal pengawasan.

“Iya, miras kita sudah legal cuma pengawasannya tidak ketat. Lalu pembeliannya tidak ketat. Oleh karena itu kita harus turun,” kata Ahok usai menjemput kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (12/12/2014).

Legalisasi miras, kata Ahok, selama ini tidak dibarengi pengawasan dari pihak berwenang. Akibatnya banyak yang menyalahgunakan menjadi miras oplosan atau dibeli oleh anak di bawah umum.

“Kita akan cek ke lokasi penjualan, kita akan periksa KTP, kita periksa penjual apakah ini oplosan. Untuk hadapi ini kita harus berani. Satpol PP sudah diturunkan untuk penertiban,” ucapnya.

Perdagangan miras ke depannya akan diperketat. Dia memerintahkan Satpol PP untuk turun ke lokasi-lokasi penjualan miras dan memeriksa KTP pedagang maupun pembelinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*