Daya Beli masyarakat Indonesia Meningkat, Aktivitas e-Commerce Akan Mencapai Puncaknya Pada 2015

e_commerce_1_neu1Sapujagat.com– Andry Huzain, Senior VP Marketing Lazada mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara berkembang memang memiliki potensi besar untuk perjalanan bisnis e-Commerce.

Naiknya pengguna internet di Indonesia ikut memicu pertumbuhan aktivitas belanja online. Hal ini dipandang sebagai peluang besar bagi para pelaku e-Commerce.

Bahkan menurutnya, angka aktivitas e-Commerce baik pelaku bisnis maupun konsumen akan mencapai puncaknya pada 2015 mendatang.

“Tipping Point e-Commerce akan sangat ‘gila’ tahun depan dan ini potensi tinggi di Indonesia,” kata Andry.

Andry menambahkan, daya beli masyarakat Indonesia juga meningkat dengan pesat sehingga potensi yang ada semakin bertambah.

Senada dengan Andry, Anthony Fung, Managing Director Zalora menyatakan bahwa dalam beberapa tahun mendatang, Indonesia bisa menjadi negara yang berpengaruh pada e-Commerce dunia.

“Di Indonesia ini baru saja dimulai, masih butuh beberapa tahun untuk tumbuh tapi saat ini sangat pesat,” ujar Fung kepada CNN Indonesia.

“Kita percaya bahwa indonesia bisa jadi market yang besar. Kita percaya karena kita telah beroperasi di Indonesia dan pertumbuhan setiap tahun semakin pesat dan besar,” lanjutnya.

Ini menjadi kesempatan besar bagi para pelaku e-Commerce untuk mendewasakan ekosistem belanja online.

Industri e-Commerce di Indonesia memang tengah berkembang. Bahkan diprediksi akan tumbuh hingga US$ 25 miliar pada tahun 2016. Bahkan ada kecenderungan bahwa satu dari dua orang di Indonesia mencoba berbelanja online.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*