PIALA AFF [Semifinal leg-1] : Thailand hajar Filipina 3 gol tanpa balas

thailand

Timnas Thailand berhasil memastikan lolos ke partai final Piala AFF 2014. Itu setelah, mereka menaklukkan Filipina dengan skor 3-0 pada leg kedua semi-final di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (10/12) malam. Sebelumnya, kedua tim pada leg pertama hanya bermain imbang tanpa gol.

Bertindak sebagai tuan rumah, Thailand langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Bahkan, ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit, Chanathip Songkrasin, berhasil membuka skor 1-0 lewat sepakannya di dalam kotak penalti.

Tak ayal, gol tersebut semakin melecut semangat para penggawa asuhan Kiatisuk Senamuang. Mereka terus tampil menyerang dan tidak memberikan ruang bagi para pemain Filipina untuk mengembangkan permainan sepanjang 15 menit awal laga.

Filipina hanya sesekali bisa keluar dari tekanan, namun upaya mereka untuk menyamakan kedudukan selalu bisa diredam para pemain The War Elephants. Beberapa peluang terus didapatkan Thailand. Salah satunya, peluang yang diperoleh Charyl Chappuis pada menit ke-44. Namun, peluang itu masih belum membuahkan gol.

Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk Thailand.

Memasuki babak kedua, Thailand kembali langsung tampil menekan. Mereka benar-benar tak ingin memberikan skuat asuhan Thomas Dooley untuk mengembangkan permainan. Hingga akhirnya, Kroekrit Thaweekarn berhasil menggandakan keunggulan Thailand menjadi 2-0 pada menit ke-56.

Tak ayal, gol tersebut semakin membuat Phil Younghusband dan kawan-kawan tertekan. Bahkan, pada menit ke-80 Kroekrit nyaris kembali memperbesar keunggulan Thailand andai saja bola hasil tendangannya tidak menyamping tipis di sisi kanan gawang Filipina.

Tim tamu semakin tenggelam setelah Martin Steuble diganjar kartu merah dua menit berselang. Ya, Steuble harus dikeluarkan wasit lantaran menerima kartu kuning kedua di laga itu. Kekurangan jumlah pemain membuat kesolidan Filipina semakin melemah.

Kroekrit kembali berhasil mencetak gol ketiga untuk Thailand pada menit ke-87. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai. Sementara itu, laga final akan digelar dengan sistem kandang-tandang pada 17 dan 20 Desember 2014.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*