Kulit Jeruk Ampuh Untuk Mencerahkan Kulit dan Pengharum Ruangan

kulit-apelSapujagat.com– Saat mengonsumsi jeruk, kebanyakan orang akan makan buah lalu membuang kulitnya. Padahal, kulit jeruk punya banyak manfaat.  Berikut manfaat dari kulit jeruk:

1. Mengangkat sel kulit mati
Jika Anda ingin kulit tubuh tampak lebih cerah dan halus, tak perlu mahal-mahal membeli losion atau produk kecantikan lain. Gunakan saja kulit jeruk untuk mencerahkan kulit.

Letakkan kulit jeruk di kasa dan gunakan sebagai spons saat mandi. Ini adalah cara paling sederhana untuk mengangkat sel kulit mati di tubuh Anda.

2. Mengusir serangga
Letakkan kulit jeruk di tempat yang banyak serangga. Nyamuk, semut dan ngengat tidak tahan dengan beberapa elemen yang ditemukan dalam kulit jeruk.

3. Menyingkirkan bau sepatu
Masukan kulit jeruk dalam kantong kain, ikat dan taruh di dalam sepatu yang berbau. Kulit jeruk benar-benar dapat menyerap bau dari sepatu.

4. Membersih lantai
Masukan kulit jeruk dalam botol kaca dan tuangkan cuka putih di atasnya. Masukan botol ke dalam lemari es selama beberapa minggu dan pastikan untuk mengaduknya sesekali. Setelah itu, saring campuran tersebut dan pindahkan ke dalam botol penyemprot. Gunakan campuran ini untuk membersihkan jendela dan lantai.

5. Menghilangkan noda air
Jika Anda terganggu dengan noda air yang biasanya menempel pada keran, Anda dapat menggunakan bagian kulit jeruk untuk membersihkannya.

6. Menyegarkan ruangan
Jeruk memiliki bau yang menyenangkan dan menyegarkan. Keringkan beberapa kulit jeruk dalam oven, kemudian masukan ke dalam tas kain kecil. Tempatkan tas berisi kulit jeruk kering tersebut di kamar mandi, lemari, dan ruangan lainnya.

7. Lilin aromaterapi
Kupaslah kulit jeruk secara hati-hati agar tidak rusak. Taruh sedikit minyak di dalamnya dan sepotong sumbu lilin. Bakar sumbu dan nikmati aroma kulit jeruk yang menyegarkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*