Hasil Lengkap Liga Champion dan 16 tim yang lolos

Jadwal-Pertandingan-Liga-champions-league-2014-2015-600x300

Selesai sudah fase grup Liga Champions musim 2014/2015. Hampir tidak ada kejutan dari 16 tim yang berhasil mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Manchester City dan Schalke 04 menjadi dua tim terakhir yang berhasil merebut tiket tersisa. ManCity lolos sebagai runner-up Grup E berkat kemenangan 2-0 atas AS Roma di Stadion Olimpico, Rabu (11/12) waktu setempat.

Schalke berhak mendampingi Chelsea lolos dari Grup G setelah menang tipis 1-0 atas Maribor di Stadion Ljudski. Klub asal Jerman itu lolos ke babak knock-out juga sebagai runner-up.

Hampir tidak ada kejutan setelah fase grup selesai. Hanya Liverpool, yang sempat difavoritkan lolos dari Grup B, satu-satunya tim besar yang gagal ke 16 besar. Dua tiket dari Grup B menjadi juara grup Real Madrid dan runner-up FC Basel.

Di Grup A, finalis Liga Champions musim lalu Atletico Madrid berhasil menjadi juara grup dengan torehan 13 poin, unggul tiga poin atas Juventus yang menjadi runner-up.

Tim-tim besar dan langganan babak 16 besar Liga Champions juga dipastikan lolos, seperti Bayern Munich, Arsenal, Borussia Dortmund, Barcelona, Paris Saint-Germain, Chelsea, dan FC Porto.

Delapan tim yang menempati peringkat tiga berhak tampil di babak 32 besar Liga Europa. Selain Liverpool, ada Olympiakos, Zenit St. Petersburg, Anderlecht, Roma, Ajax Amsterdam, Sporting Lisbon, dan Athletic Bilbao.

Undian babak 16 besar akan berlangsung di markas UEFA, Nyon, Senin (15/12). Leg pertama babak 16 besar akan berlangsung 17-18 Februari 2015 dan 24-25 Februari 2015. Leg kedua akan digelar 10-11 Maret 2015 dan 17-18 Maret 2015.

Berikut ini adalah 16 tim yang lolos:

Grup A
Atletico Madrid (juara grup)
Juventus (runner-up)

Grup B
Real Madrid (juara grup)
FC Basel (runner-up)

Grup C
AS Monaco (juara grup)
Bayer Leverkusen (runner-up)

Grup D
Borussia Dortmund (juara grup)
Arsenal (runner-up)

Grup E
Bayern Munich (juara grup)
Manchester City (runner-up)

Grup F
Barcelona (juara grup)
Paris St Germain (runner-up)

Grup G
Chelsea (juara grup)
Schalke 04 (runner-up)

Grup H
FC Porto (juara grup)
Shakhtar Donetsk (runner-up)

Tim yang mendapatkan tiket ke Liga Europa:

Olympiakos (Grup A)
Liverpool (Grup B)
Zenit St. Petersburg (Grup C)
Anderlecht (Grup D)
AS Roma (Grup E)
Ajax Amsterdam (Grup F)
Sporting Lisbon (Grup G)
Athletic Bilbao (Grup H)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*