Liga Champion : tanpa gol, Juventus dan Atletico Madrid lolos dari fase gugur liga champion

juventus

uventus dipastikan lolos ke babak gugur Liga Champions sebagai runner-up grup A  usai menahan imbang Atletico Madrid dengan skor 0-0 di Juventus Stadium dini hari tadi (10/12).

Babak Pertama

Juventus langsung tampil agresif sejak pertandingan dimulai, meski Atletico Madrid nyaris mencuri gol cepat ketika Koke melepaskan tembakan di kotak penalti, yang masih mampu ditepis Gianluigi Buffon.

Satu menit berselang, Juventus membalas melalui umpan Andrea Pirlo ke Fernando Llorente di kotak penalti. Pemain asal Spanyol itu terlihat sedikit menyentuh bola namun tidak cukup kuat untuk memaksa Moya kemasukan.

Skuat asuhan Maximiliano Allegri terus mendominasi pertandingan dan menekan pertahanan Atletico dengan umpan-umpan silang atau tendangan jarak jauh.

Atletico sempat nyaris mencuri gol lagi di menit akhir melalui tembakan Mario Suarez, tetapi Buffon lagi-lagi menunjukkan kualitasnya sehingga skor tanpa gol bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Tuan rumah kembali memegang kendali permainan tetapi pertahanan kokoh Atletico juga masih sulit ditembus oleh penyerang Bianconeri.

Oleh karena itu, Arturo Vidal dan Paul Pogba mencoba mengagetkan Atletico melalui tembakan keras dari jarak jauh, beruntung Moya masih sigap dalam mengantisipasi kedua momen tersebut,

Atletico tampak puas dengan hasil imbang tanpa gol sehingga tidak terlalu ngotot untuk mencari gol dan skuat asuhan Diego Simeone mampu mewujudkannya hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra, Pereyra, Pirlo, Pogba, Vidal, Tévez, Llorente

Atletico Madrid: Moyá, Juanfran, Godín, Giménez, Siqueira, Mario, Gabi, Koke, Arda, R.García, Mandžukić

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*