Sepuluh Dokter Telah Tewas di Sierra Leone Karena Ebola

Doctor-sierra-leone-dead-dengan-ebolaKepala petugas medis Sierra Leone mengatakan ia bingung dengan kematian tiga dokter  Ebola selama tiga hari ini.

Dr. Brima Kargbo mengatakan survei yang dilakukan bersama-sama dengan US Centers for Disease Control menemukan bahwa 70 persen dari infeksi tidak datang dari virus Ebola baik negara penampungan atau fasilitas pemyembuhan.

Kargbo mengatakan Dr Aya Solomon Konoyeima meninggal Sabtu kemarin, menjadi 10 rang dokter di Sierra Leone terserang virus Ebola.

Dia mengatakan Konoyeima adalah dokter ketiga yang tewas akibat virus  Ebola sejak Jumat.

Kami memiliki Dr Tom Rogers dan Dr. [Dauda] Koroma yang dimakamkan kemarin, dan juga Dr. Konoyeima,” kata Dr Kargbo.

Rogers adalah seorang ahli bedah di Rumah Sakit Connaught, unit rujukan utama di ibukota, Freetown. Dia dilaporkan dirawat di Inggris yang dikelola pusat perawatan. Dia dikatakan merespon dengan baik untuk pengobatan ketika kondisinya memburuk secara dramatis pada hari Jumat.

Koroma meninggal di Hastings Treatment Center, yang dijalankan sepenuhnya oleh tenaga medis Sierra Leone lokal.

Kargbo mengatakan sulit baginya untuk memahami di mana para dokter mendapat penyakit, survei yang dilakukan bersama-sama dengan US Centers for Disease Control menemukan sebagian besar infeksi tidak datang dari fasilitas medis.

Terus datang dari mana?apakah perlengakapan keamanan yang kurang atau ada penyebab lain?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*