Awal Manis Kebersamaan Dua Partai Biru Dengan Parpol Pendukung Jokowi-JK

1410521350Sapujagat.com– Di tengah ibadah umroh di Tanah Suci, Ketum PAN Hatta Rajasa pekan lalu menyuarakan dukungan ke Perppu Pilkada langsung, tak lama kemudian Ketum PD SBY bersuara sama. SBY yang kecewa dengan Koalisi Merah Putih yang menolak Perppu yang dikeluarkannya itu lantas bicara keras soal akhir dari kerjasama di DPR. Isu PD dan PAN akan gabung KIH semakin santer terdengar.

Kini partai Demokrat dan PAN berpihak kepada suara rakyat dan mendukung Perppu Pilkada langsung. Sikap PD dan PAN kali ini senafas dengan Koalisi Indonesia Hebat, sebuah awal manis kebersamaan dua partai biru itu dengan parpol pendukung Jokowi-JK.

Hari ini SBY yang juga menjabat chairman GGGI menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi dilanjut dengan pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla (JK). SBY membenarkan dalam pertemuan itu dibahas juga seputar isu Perppu Pilkada langsung yang akan dibahas di DPR RI pada bulan Januari 2015 mendatang. SBY telah menyatukan tekad dengan Jokowi-JK soal dukungan ke Perppu Pilkada langsung.

“100 persen sama,” kata SBY saat ditanya wartawan soal sikapnya dan Jokowi terhadap Perppu Pilkada langsung. Hal itu disampaikan SBY saat menjawab pertanyaan wartawan usai bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (8/12/2014).

Usai bertemu dengan SBY, JK pun mengungkap PD bakal senada dengan KIH soal Perppu Pilkada langsung. Tak hanya PD, PAN juga kemungkinan besar satu suara. Penolakan KMP pun bakal jadi minoritas jika pengambilan keputusan soal Perppu Pilkda langsung ini diselesaikan dengan cara voting.

“Kalau masuk Demokrat, PAN, kira-kira sudah 70 persen. Sudah disampaikan terbuka kan, dan itu kalau ditambah (KIH) sudah hampir 70 persen,” kata JK setelah bertemu dengan Ketum PD SBY di Istana Merdeka Jakarta, Senin (8/12/2014).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*