[Prediksi] Premier League : Southampton vs Manchester United

southampton

Tren kemenangan Manchester United akan berusaha untuk dilanjutkan saat manajer Louis van Gaal membawa pasukannya menyambangi markas Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-15 di St. Mary’s Stadium, Selasa (9/12) dini hari WIB.

Untuk saat ini, kedua tim hanya dipisahkan satu poin di tabel klasemen dengan Southampton yang untuk sementara menghuni urutan ketiga dan United berada satu tingkat di bawahnya.

The Red Devils kini tengah dalam laju yang bagus setelah mendulang kemenangan keempatnya secara beruntun usai mengalahkan Stoke City 2-1 pada pertengahan pekan.

Di lain pihak, setelah sempat mendapatkan laju yang bagus dengan memenangkan delapan dari sembilan laga musim ini, The Saints arahan Ronald Koeman dikembalikan ke bumi oleh Manchester City dan Arsenal. Di pertandingan terakhir, Southampton terpaksa takluk dengan skor tipis 1-0 setelah The Gunners mencetak gol kemenangan melalui Alexis Sanchez di menit-kritis.

Untuk duel nanti, manajer Koeman setidaknya kehilangan tujuh pemain setelah Dusan Tadic dan Toby Alderweireld mendapatkan cedera di laga kontra Arsenal untuk kemudian meramaikan ruang perawatan bersama Jack Cork (sakit), Morgan Schneiderlin (kunci paha), James Ward-Prowse (engkel), Sam Gallagher (lutut) dan Jay Rodriguez (ACL).

Terlepas permasalahan cedera yang melanda Southampton, Van Gaal meyakini lawannya itu akan tetap tampil kuat lantaran mereka memiliki pelatih baugs pada diri Koeman.

“Apakah Anda tahu berapa pemain yang absen dari pihak kami? Kami kehilangan banyak pemain, tetapi Ronald Koeman adalah pelatih yang sangat bagus dan saya tahu dia bisa melakukannya,” ujar Van Gaal. “Ini juga mengejutkan klub seperti Southampton berada di posisi itu sekarang tetapi itu tergantung dari pelatih, pemain dan staf,” tutupnya.

Dalam tekadnya membidik tiga angka, United mengonfirmasi pulihnya kapten Wayne Rooney yang sebelumnya absen saat menghadapi Stoke. Akan tetapi, mereka takkan bisa menurunkan Angel di Maria (hamstring), Luke Shaw (engkel), Daley Blind, Jesse Lingard (lutut) dan Phil Jones (betis) selagi Rafael dan Jonny Evans dimungkinkan bermain setelah pulih dari cederanya masing-masing.

KEMUNGKINAN STARTING LINE UP KEDUA TIM :

ww

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*