La Liga : Villarreal hantam perlawanan Real Sociedad

villareal

Villarreal menggilas Real Sociedad dengan empat gol tak berbalas, Senin (8/12) dini hari tadi. Dengan ini, David Moyes resmi menelan kekalahan pertamanya sebagai pelatih Sociedad.

Permainan defensif Sociedad sempat menyulitkan Villarreal di paruh pertama. Skuat David Moyes terlihat mengincar serangan balik, sementara Villarreal berkali-kali gagal memanfaatkan peluang. Paruh pertama berakhir imbang dalam kondisi ini.

Namun, kebuntuan pecah di paruh kedua. Bruno membuka keunggulan bagi Yellow Submarines lewat tendangan bebas terukurnya. Bola sepakannya memantul mistar lebih dulu dan Zubikarai tak mampu menggapainya hingga bola melewati garis gawang.

Seolah telah terbuka, keran gol Villarreal terus mengalir. Sepuluh menit setelah gol Bruno, Denis Cheryshev menggandakan keunggulan bagi tuan rumah. Pemain Rusia tersebut memanfaatkan kemelut depan gawang dan dengan tenang menceploskan bola muntah ke sudut gawang Sociedad.

Jelang bubaran, Villarreal justru makin mengganas. Gomez menutup kerjasama apiknya dengan Cheryshev, lalu melepas penyelesaian klinis ke gawang Zubikarai. Enam menit berselang, sang penyerang kembali beraksi dan sepakannya sudah mengarah ke gawang dengan tepat. Bola sebenarnya bergulir pelan, tapi Zubikarai tampak gugup dan gagal menguasai bola dengan sempurna.

Wasit menunjukkan tambahan waktu tiga menit, tapi pasukan Moyes tak kuasa membalas satu pun gol dari tuan rumah. Moyes mau tak mau menelan kekalahan pertamanya di La Liga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*