Jokowi Kerahkan 17 Menteri Untuk Bahas Tol Laut

6459616_20140628023341Sapujagat.com– Jokowi menginstruksikan Menteri-menterinya  untuk dapat menjelaskan visi-misi tol laut yang digagasnya untuk menyesuaikan dengan tema Rapimnas kali ini “Mengembalikan Kejayaan Ekonomi Maritim untuk Kesejahteraan Rakyat”. Setidaknya 17 menteri untuk menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Rapimnas Kadin) 2014 di Hotel Pullman, Jakarta Barat.

Jokowi dijadwalkan membuka Rapimnas yang berlangsung selama dua hari tersebut didampingi oleh Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto pada pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, Kadin menjadwalkan diskusi panel sebanyak tiga sesi dengan pembicara di sesi pertama yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Sementara pada sesi kedua tampil sebagai pembicara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Marwan Jafar.

Sofyan Djalil akan menjadi pembicara pada sesi terakhir, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*