Agenda Jokowi Hari Ini Salah Satunya Adalah Bertemu Dengan SBY

sby-akan-bertemu-jokowi-usai-kunjungan-ke-timor-leste-dan-baliSapujagat.com – Informasi yang diterima dari Biro Pers Istana, Senin, (8/12/2014), pukul 09.00 WIB, Jokowi dijadwalkan membuka rapat pimpinan nasional Kadin 2014. Acara digelar di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Jl S Parman, Jakarta Barat.

Agenda lainnya  adalah menerima Chairman Global Green Growth Institute (GGGI) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemudian pada pukul 10.00 WIB, agenda Jokowi adalah penyerahan DIPA Tahun 2015. Acara digelar di Istana Negara.

‎Ibu Negara Iriana Jokowi juga punya agenda pagi ini pukul 10.00 WIB. Iriana akan menggelar pertemuan dengan para istri menteri kabinet kerja.

Sementara itu pertemuan dengan SBY dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB. Pertemuan digelar di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta ‎Pusat. Dalam pertemuan itu SBY disebut sebagai Chairman GGGI.

GGGI awalnya diluncurkan sebagai think tank oleh Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak pada tahun 2010. Bentuknya berubah menjadi organisasi berbasis perjanjian internasional saat Rio + 20 Summit di Brazil pada tahun 2012. Pada Desember 2013, GGGI mendapat Observer Status dari Majelis PBB yang diserahkan pada Konferensi Para Pihak (COP) di Warsawa.

GGGI adalah organisasi yang mempromosikan ‘pertumbuhan hijau’ yakni paradigma pertumbuhan yang ditandai dengan keseimbangan pertumbuhan ekonomi dan kelestarian lingkungan. GGGI mendukung ‘pertumbuhan hijau’ terutama di negara-negara berkembang untuk menggantikan paradigma yang menitikberatkan pada pengembangan industri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*