Sharp Gandeng Doraemon Sebagai Brand Ambassador

sharp-140128cSapujagat.com – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) tengah menggencarkan strateginya untuk memperkuat posisi sebagai produsen elektronik berkualitas asal Negeri Matahari di Indonesia.

Salah satu kampanye unik yang dilakukannya adalah dengan cara memanfaatkan tokoh kartun Doraemon sebagai brand ambassador perusahaan tersebut.

“Sharp dan Doraemon merupakan perpaduan yang sempurna,” ujar Direktur Sharp Electronics Indonesia untuk Divisi Sales, Branding and Consumer Satisfaction, Takaya Wakasumi. Melalui Doraemon, Sharp mengusung tagline ‘love & life’

Hal ini diungkapkannya di sela-sela acara nonton bareng penayangan perdana film ‘Stand By Me Doraemon’ dengan konsumen Sharp di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Wakasumi menjelaskan, keinginannya agar produk dan layanan yang diberikan Sharp senantiasa mendekatkan setiap anggota keluarga (love) serta membuat hidup mereka lebih berarti juga bersemangat (life).

“(Dalam film) Setiap kita menghadapi masalah, Doraemon (dan kantong ajaibnya) selalu memberikan solusi. Sharp juga ingin seperti itu senantiasa membawa inovasi dan menolong kehidupan konsumen ke arah yang lebih baik lagi,” terangnya

Lalu apa saja tantangan Sharp ke depannya?

“Nilai kurs mata uang, di mana kita berharap nilai rupiah tidak senantiasa menurun dari waktu ke waktu. Sebagaimana dampak dari kenaikan BBM,” kata Wakasumi.

Pria asal Jepang tersebut optimistis di bawah pemerintahan yang baru akan ada perbaikan dalam pertumbuhan ekonomi ke depannya.

“Adakah niatan untuk mengeluarkan smartphone?” tanya wartawan.

“Tidak. Tapi, kalu kita punya (produk) smartphone akan lebih bagus. Nggak ada alasan spesifik kenapa nggak mau menjualnya di Indonesia, kalau kita mau ya kita harus menyiapkan strateginya dengan baik,” pungkasnya.

Wakasumi memfokuskan produk-produk besutannya di sektor rumah tangga. Namun, dia enggan membocorkan produk apa yang akan diluncurkannya tahun depan.

promotion_img_2

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*