Premier League : Liverpool tertahan di kandang sendiri !

liverpool

Sunderland mampu menahan imbang Liverpool tanpa gol saat tandang ke Anfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (6/12) malam WIB.

Dengan hasil imbang ini, The Reds  turun ke peringkat kesembilan dengan mengumpulkan 21 poin, sedangkan Sunderland ada di peringkat ke-14 dengan raihan 15 poin.

Babak Pertama

Tuan rumah mengawali pertandingan babak pertama dengan permainan lebih hidup dan mereka secara intensif terus menekan pertahanan lawan.

The Black Cats kemudian berusaha memperbaiki penguasaan dan mereka bekerja keras menggiring bola ke dalam kotak penalti melalui crossing Sebastian Larrson, namun bisa dihalau Glen Johnson.

Manajer Sunderland Gus Poyet tampak senang dengan permainan passing dan pergerakan timnya dan mereka kembali mengancam melalui aksi Jordi Gomez yang melepaskan sepakan, namun belum menemui sasaran.

Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-22, Rickie Lambert mendapat peluang bagus ketika ia memanfaatkan umpan silang Adam Lallana dengan sundulan sang striker, namun bola belum menemui sasaran karena hanya menyamping.

Tiga menit berselang, giliran Philippe Coutinho yang memiliki peluang bagus setelah ia melakukan pergerakan berbahaya di sisi sayap kiri dan mengecoh barisan pertahanan lawan. Ia kemudian melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti ke arah gawang, namun bola bisa ditangkap Costel Pantilimon.

Pada menit ke-35, Connor Wickham sempat terjatuh di kotak terlarang setelah mendapat gangguan dari Johnson, namun wasit Kevin Friend tidak memberi hadiah penalti untuk tim tamu.

Babak Kedua

Usai turun minum, Sunderland sempat mengancam melalui sepak pojok di sisi kanan, yang mampu dihalau Martin Skrtel sebelum Wickham melepaskan tendangan voli, namun hanya melebar.

Tim tamu kemudian terus berusaha menekan lawan untuk mengincar gol dengan banyak mengandalkan pergerakan dari Larsson dan Jordi Gomez.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers kemudian memutuskan untuk memasukkan Steven Gerrard pada menit ke-67 dengan menarik keluar Lallana.

Peluang terbaik Liverpool datang pada menit ke-77 ketika Raheem Sterling melakukan pergerakan sangat bagus melalui sisi kiri dan mengirim umpan kepada Coutinho, yang dituntaskan dengan sepakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola masih bisa diblok Pantilimon.

Ketika pertandingan menyisakan sepuluh menit lagi, Sunderland memiliki peluang sangat bagus ketika Gomez melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun bisa ditepis Simon Mignolet.

Pada menit ke-87, sempat terjadi kemelut di dalam kotak penalti Sunderland. Sundulan Lambert, memanfaatkan umpan silang, mampu diterima Lazar Markovic yang kemudian diteruskan dengan tembakan, namun bisa ditahan pemain belakang lawan. Gerrard berusaha meraih bola liar, namun bisa dihalau Wes Brown dengan tendangan jauh ke depan.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tetap tidak mampu mencetak gol dan harus berbagi angka.

Susunan Pemain:

Liverpool Starting XI: Mignolet; Johnson, Moreno, Toure, Skrtel; Lucas, Henderson, Coutinho, Sterling, Lallana; Lambert.

Cadangan: Jones, Enrique, Lovren, Gerrard, Can, Allen, Markovic.

Sunderland Starting XI: Pantilimon, Vergini, Reveillere, O’Shea, Brown, Bridcutt, Larsson, Gomez, Johnson, Wickham, Altidore.

Cadangan: Mannone, Cattermole, Rodwell, Fletcher, Alvarez, Buckley, T Robson.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*