Pemilihan Tiga Calon Ketum Golkar Tandingan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara

covercaketumSapujagat.com– Anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan hingga saat ini ada tiga calon yang akan maju memperebutkan posisi ketua umum Golkar. Mereka adalah Priyo Budi Santoso, Agung Laksono, dan Agus Gumiwang Kartasasmita. “Airlangga tadi malam juga saya telepon, tapi dia harus mundur dulu dari kepengurusan di sana (kubu Ical),” kata Agun dalam diskusi Perspektif Indonesia Smart FM, di Jakarta Sabtu (6/12/2014).

Agun menilai, keputusan Munas di Bali yang mengangkat Aburizal Bakrie (Ical) sebagai ketua umum itu inkonstitusional karena melanggar AD/ART. Walhasil hingga saat ini Partai Golkar belum memiliki pemimpin baru, sehingga roda organisasi masih dalam kendali Presidium Penyelamat Partai yang dipimpin Agung Laksono.

Presidium Penyelamat Partai Golongan Karya mempercepat Musyawarah Nasional. Awalnya Presidium yang dipimpin Agung Laksono itu akan menggelar Munas pada Januari 2015 nanti. Namun setelah melihat sejumlah peristiwa usai Munas Golkar yang digelar kubu Ical di Bali, Agung Cs memutuskan mempercepat Munas tandingan.

Munas Golkar tandingan akan dibuka mulai pukul 19.00 WIB Sabtu di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara (6/12/2014) malam nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*