‘Killers’ Film Kolaborasi Indonesia-Jepang Meraih Piala Citra Penata Suara dan Penata Musik Terbaik FFI 2014

Festival_Film_Indonesia_2014Sapujagat.com -Berturut-turut film ‘Killers’ didengungkan di panggung FFI 2014. Malam Anugerah Piala Citra FFI 2014, ‘Killers’ memenangkan nominasi Penata Suara Terbaik dan Penata Musik Terbaik.

Killers adalah film cerita seru psikologis kolaborasi Indonesia-Jepang yang disutradari oleh The Mo Brothers. Film ini adalah film cerita seru pertama hasil kerjasama antara Indonesia dan Jepang yang melibatkan rumah produksi Guerilla Merah Films dan Nikkatsu. Skenario ditulis oleh Ushiyama Takuji bersama dengan Timo Tjahjanto dari The Mo Brothers. Pengambilan gambar dilakukan di Indonesia dan Jepang.
Bersama Yusuf Pattawali, Fajar Yuskemal, dan Aria Prayogi, tiga penata suara ini berhasil mengalahkan empat film lainnya. Film-film yang dikalahkan antara lain, ‘Cahaya dari Timur: Beta Maluku’, ‘Sepatu Dahlan’, ‘Soekarno’ dan ‘Sokola Rimba’.

Menurut Yusuf Pattawali, tidak ada kesulitan yang berarti saat mengerjakan film ini.

“Nggak ada kesulitan makannya kita menang,” urainya di atas panggung, Palembang, Sumsel, Sabtu (6/12/2014).

Belum selesai memberikan kata sambutan, nama Fajar Yusekemal dan Aria Prayogi, kembali dipanggil. Dua pemuda yang kuliah di UPH itu, memenangkan kategori Penata Musik Terbaik untuk film ‘Killers’.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*