Dipastikan 384 DPD Golkar Hadiri Munas Jakarta

kubu-ical-sebut-dpd-yang-hadir-di-munas-tandingan-tak-jelasSapujagat.com– Ada 300 lebih perwakilan Dewan Pimpinan Daerah Golkar tingkat I (provinsi) dan II (kabupaten/kota) yang mengkonfirmasi kehadiran mereka di Musyawarah Nasional Jakarta yang dibuka malam ini, Sabtu (6/12), di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

“Ke-384 peserta Munas Jakarta yang terkonfirmasi hadir itu juga yang dari (Munas) Bali,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Munas Jakarta Yorrys Raweyai di Hotel Mercure.

Anggota TPPG Agun Gunandjar Sudarsa menyatakan sadar betul jika kader Golkar yang hadir di Munas Jakarta menerima ancaman serius dari kubu Aburizal Bakrie, termasuk pemecatan dari partai.

Seluruh anggota TPPG yang diketuai Agung Laksono pun sesungguhnya telah dipecat kubu Ical dalam Munas Bali dua hari lalu karena dianggap melakukan tindakan inkonstitusional, melawan partai, dan berpotensi memecah-belah partai. Total ada 17 kader Golkar yang dipecat. Mereka semua tidak menerima hasil Munas Bali dan akan menuntutnya ke Pengadian Tata Usaha Negara.

Agun menyatakan, dari pemegang hak suara Munas yang berjumlah sekitar 560, kuorum sudah terpenuhi. “Syarat kuorum kan yang penting lebih dari 50 persen pemilik suara dari seluruh Indonesia. Artinya bila ada 280 pemegang suara, sudah kuorum,” kata dia.

Untuk mendatangkan pengurus DPD Golkar ke Munas Jakarta, TPPG melakukan komunikasi intens khususnya dengan DPD II sejak Munas Bali diselenggarakan 30 November-4 Desember kemarin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*