Rencana Mulia Ahok, anak 12 tahun khatam Al-quran

ahokSapujagat.com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berpendapat jika tidak menguasai ajaran agama dengan baik akan membuat seseorang mudah dihasut atas dasar agama, ia mencanangkan agar anak 12 tahun khatam Al-quran

“Jangan seperti sekarang, dibilang Ahok musuh Islam. Itu diajarin ke anak-anak buat demo, tapi saat ditanya kamu demo kenapa dia enggak tau. Banyak orang Islam enggak membaca Al-Quran, enggak khatam,” ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (5/12/2014).

“Ini agak sensitive. Kalau kita enggak memahami kitab suci jadi mudah dihasut,” kata Ahok lagi.

Menurutnya, remaja masjid harusnya membawa perubahan untuk membuat anak-anak muda lebih senang menghabiskan waktu di tempat ibadah daripada di mall atau main game.

Untuk mewujudkan cita-citanya itu, Ahok berujar ia ingin menambahkan area terbuka hijau di sekitar masjid. Selain dibangun taman, di sana juga bisa ditambah arena olahraga. Warga juga memanfaatkan wi-fi dengan password tertentu.

“Kalau di Bandung dulu konsepnya dia bisa dapat password tapi syaratnya harus sholat dulu. Nah bisa saja nanti passwordnya Surat Al-Imron 28, itu misalnya. Jadi kita bikin orang itu semangat. Kita harapkan eksesnya ini agar Jakarta kembali menjadi juara MTQ, jangan dari daerah lain,” pungkas Ahok.

“Saya harap remaja masjid betul-betul jadi agen perubahan yang bawa rahamatan lil alamin. Menjadi berkah untuk semua,” imbuhnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*