[Preview] PIALA AFF 2014 : Malaysia vs Vietnam [semi final leg-1]

malaysia

Duel babak semi-final Piala AFF 2014 akan kembali mempertemukan Malaysia dan Vietnam. Kedua kesebelasan itu akan melakoni laga leg pertama di Stadion Shah Alam Selangor, Minggu (7/12) malam WIB.

Pertemuan ini merupakan ulangan semi-final edisi 2010, kala itu skuat Harimau Malaya sanggup menyingkirkan perlawanan The Golden Star dengan agregat skor 2-0 berkat sepasang gol Safee Sali dan sukses mengakhiri turnamen empat tahun silam sebagai kampiun.

Menatap pertempuran akhir pekan ini, pelatih Dollah Salleh mengaku sudah mengamati gaya permainan Vietnam sepanjang turnamen ini berlangsung, termasuk ketika pasukannya menelan kekalahan 3-1 dalam uji coba sebelum kompetisi dimulai.

“Kami sedang menyusun strategi, dan telah mempelajari kelemahan dan kelebihan Vietnam berdasarkan rekaman video pertandingan mereka. Pemain telah diberitahu, dan mereka juga memiliki pengalaman dalam laga persahabatan sebelum Piala AFF,” ungkap pria 51 tahun itu.

“Bermain di kandang sendiri, kita akan coba mencetak minimal dua, atau tiga gol sebelum kita ke Hanoi. Saya cukup yakin target ini mampu diperoleh berkaca dari pengalaman para pemain.”

Sementara itu di kubu tim tamu, juru taktik Vietnam, Toshiya Miura menegaskan bermain di hadapan pendukung fanatik Malaysia tak akan menyurutkan mengubah mentalitas menyerang timnya dan menyebut hasil uji coba sebelumnya bukanlah tolak ukur sebenarnya.

“Pertandingan uji coba tidak bisa menjadi tolak ukur. Untuk pertandingan yang akan berlangsung cepat, dibutuhkan stamina bagus. Tapi kami akan bermain menyerang demi mendapatkan hasil bagus,” ujar pelatih asal Jepang itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*