[Preview] PIALA AFF 2014 : Filipina vs Thailand [semi final leg-1]

filipina

Filipina tengah bersiap untuk menjamu Thailand dalam pertarungan leg pertama babak semi-final Piala AFF 2014 yang digelar di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (6/12) malam WIB.

Jelang menghadapi laga tersebut, pasukan The Azkals tengah dinaungi optimisme tinggi untuk dapat memetik hasil maksimal di hadapan publik sendiri menyusul tren positif yang mereka bukukan sejak awal turnamen.

Skuat arahan Thomas Dooley sukses melangkah menuju fase empat besar usai mengakhiri babak penyisihan Grup A sebagai runner-up di bawah Vietnam yang dicapai berkat salah satunya memetik kemenangan bersejarah 4-0 atas Indonesia.

“Kami punya waktu satu pekan untuk istirahat. Saya cukup yakin kita akan tampil beda dan memainkan permainan terbaik. Peluang pertandingan saya kira fifty-fifty, apabila kami mampu menampilkan kembali performa gemilang seperti sebelumnya saya kira kami punya kans,” tutur pelatih asal Amerika Serikat itu.

Di sisi lain, kondisi serupa juga dialami Thailand seperti yang diungkapkan pelatih Kiatisuk Senamuang yang menegaskan timnya akan tetap mengincar kemenangan kendati harus melakoni duel penting di markas lawan.

Pasukan Chang Suek memang menjadi unggulan turnamen tahun ini menyusul kinerja cemerlang yang ditampilkan sejak awal dengan mampu menjadi juara Grup B dengan melewati rintangan Malaysia, Myanmar dan tuan rumah Singapura.

“Kami tidak ingin pergi ke Manila hanya untuk mencari hasil imbang. Kami ingin pulang dengan kemenangan untuk memudahkan kami di leg kedua. Jika kami mengalahkan mereka di leg pertama, saya yakin kami akan lolos ke final,” ujar juru taktik berusia 41 tahun itu.

Sepanjang sejarah pertemuan di Piala AFF, dari sepuluh edisi terakhir berlangsungnya kompetisi terakbar Asia Tenggara tersebut, Filipina belum pernah sekalipun memetik hasil sempurna saat bersua Thailand.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*