Perburuan Alien ! Tahun 2022 ESA siap mencari alien di Jupter

aliens

Sebuah misi perjalanan luar angkasa yang mustahil namun dapat di wujudkan. para ilmuwan dari European Space Agency (ESA) ingin mengirimkan pesawat luar angkasa ke Jupiter untuk mengeksplorasi planet tersebut sekaligus menemukan tanda-tanda kehidupan alien.

Berdasarkan lansiran Softpedia (1/12), ESA akan menerbangkan pesawat tersebut pada tahun 2022 mendatang. Tersisa 8 tahun lagi untuk mempersiapkan segalanya. Misi ini dinamakan JUICE (Jupiter Icy Moons Explorer). Diperkirakan, JUICE akan sampai di planet Jupiter pada tahun 2030 dengan memakan waktu perjalanan 8 tahun.

JUICE nantinya akan lebih dulu meneliti dengan menjelajah atmosfer, magnetosfer, daerah sekitar Jupiter yang mana partikel bermuatan dikendalikan oleh medan magnet planet, dan cincinnya.

Pengerjaan proyek ini didukung oleh para ilmuwan yang tersebar di 16 negara Eropa, Amerika, dan Jepang. Misi utamanya adalah meneliti Jupiter. Akan tetapi mereka juga akan mencoba untuk meneliti kehidupan Alien yang diperkirakan benar-benar ada di planet tersebut. Bukan hal baru berita tentang alien di Jupiter, beberapa waktu lalu para astronot bahkan sempat melihat pergerakan yang diduga sebagai alien di planet bercincin tersebut.

Lantas, mampukah ESA menemukan kehidupan alien di Jupiter? Kita tunggu saja kelanjutannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*