Pendiri Path berencana membuka kantor di Jakarta dan bertemu dengan investornya, Bakrie Global Group

Dave-MorinSapujagat.com– Melalui akun Twitter miliknya,┬áPendiri sekaligus CEO jejaring sosial Path, Dave Morin, menyapa Jakarta dengan mempublikasikan foto kota Jakarta pada siang hari, pada Jumat (5/12).

Kunjungan Morin selalu menarik perhatian mengingat jejaring sosial ini begitu laris dipakai oleh warga Indonesia. Ini merupakan kunjungan ketiganya ke Indonesia.

Morin, yang tak lain adalah mantan karyawan Facebook, dijadwalkan menghadiri diskusi terbuka di Jakarta. Seorang anggota panitia diskusi terbuka itu mengatakan, bahwa acara tersebut digelar mulai pukul 09.00 WIB.

Selain itu, tujuan Morin ke Jakarta tentu juga akan mengurus bisnis Path di Jakarta yang sedang berencana membuka kantor di Jakarta pada awal 2015. Namun, belum diketahui lokasi kantor tersebut.

Kegiatan lain, Morin mungkin juga akan bertemu dengan investornya, Bakrie Global Group.

Path menerima pendanaan Seri C pada Januari 2014 lalu yang salah satunya berasal dari perusahaan Bakrie Global Group. Perusahaan keluarga Bakrie tersebut, memberi sebagian kecil dari total pendanaan senilai US$ 25 juta atau sekitar Rp 304 miliar.

Selain Bakrie Global Group, kala itu Path juga menerima pendanaan dari Greylock, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners, dan First Round Capital.

Pengguna Path di Indonesia telah mencapai 4 juta lebih. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara pengguna Path terbanyak dan menjadi pasar yang potensial bagi Path sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*