Ingin Bersahabat Dengan Anak-Anak, Google Akan Rombak YouTube dan Chrome

ekstensi-chrome-untuk-youtubeSapujagat.com– Selama beberapa tahun terakhir, anak-anak kerap menjadi target kampanye negatif bagi para pelaku usaha di internet, dan hal ini terbukti dapat berpengaruh pada kepribadian anak dan merusak kredibilitas internet secara keseluruhan. Agar lebih bersahabat untuk anak-anak, Google akan melakukan banyak perubahan pada YouTube dan Chrome.

Selain kedua produk itu, Google juga rencananya akan melakukan optimalisasi pada mesin pencari agar bisa aman dipakai anak-anak. Seperti diketahui bahwa selama ini anak-anak kerap terpapat konten yang belum pantas merekan nikmati.

Menurut Google VP of Engineering, fitur ini nantinya akan dapat digunakan sebagai media pembelajaran anak-anak, dan dapat melakukan filtrasi untuk menampilkan konten yang sesuai dengan usia mereka.

“Ini akan aman untuk anak-anak dan kami ingin menjadi bijaksana dengan memberikan orang tua alat yang tepat untuk mengawasi anak-anak mereka dalam menggunakan produk kami,” ujar Google VP of Engineering dikutip dari Inferse.

Teknologi yang semakin maju dan mudah untuk didapatkan memicu kemungkinan ini menjadi semakin besar.

Produk teknologi seperti komputer tablet juga menjadi salah satu media yang turut mendongkrak risiko yang dapat terjadi dan memberikan dampak negatif bagi anak-anak. Google, sebagai pihak yang dilibatkan secara langsung juga harus berkontribusi untuk mengurangi dampak negatif ini.

Namun hingga saat ini Google belum memberikan informasi spesifik tentang fitur atau produk yang tengah mereka kembangkan untuk anak-anak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*