Helm termahal untuk acara amal

image description

“Casco Stop Cancer” merupakan ide dari seorang mahasiswa Spanyol bernama Alberto Hernandez yang sangat menggemari dunia balap motor. Kegemaran inipun membuatnya berkenalan dan menjalin pertemanan dengan Sporting Director LCR Honda, Oscar Haro.

Sebuah helm istimewa bernama “Casco Stop Cancer” yang telah ditandatangani para bintang MotoGP sukses dilelang dengan seharga 255.000 euro (Rp 3,9 miliar). Menurut GPOne, helm inipun sukses menjadi helm termahal di dunia.

Sepanjang musim, Haro pun membawa helm berwarna merah muda tersebut ke seluruh sirkuit penyelenggaraan MotoGP. Ia sukses mengumpulkan 12 tanda tangan dari para bintang dan legenda kejuaraan balap motor terakbar tersebut.

Dua belas pebalap tersebut di antaranya Giacomo Agostini, Angel Nieto, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Wayne Rainey, Loris Capirossi, Alex Criville, Wayne Gardner, Scott Russell dan Randy Mamola.

Harga helm inipun sangat jauh melampaui helm balap mendiang pebalap Formula 1, Ayrton Senna yang dilelang pada tahun 2012 dengan 94.200 euro (Rp 1,4 miliar), serta helm pebalap F1 lainnya, Sebastian Vettel tahun lalu dengan 90.900 euro (Rp 1,38 miliar).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*