Bundes Liga : Dortmund menang tipis hadapi Hoffenheim

dortmund

Borussia Dortmund sukses keluar dari zona degradasi setelah mengemas kemenangan tipis 1-0 atas Hoffenheim, dalam lanjutan Bundesliga Jerman speelronde 14, Sabtu (6/12) dini hari…

Bermain di markasnya sendiri, Signal Iduna Park, Borussia Dortmund sukses keluar dari zona degradasi setelah mengemas kemenangan tipis 1-0 atas Hoffenheim, dalam lanjutan Bundesliga Jerman speelronde 14, Sabtu (6/12) dini hari WIB.

Dortmund harus berjuang mendapatkan kemenangan sulit itu, dengan meladeni permainan super agresif yang memapu ditunjukkan Hoffenheim. Saat laga memasuki menit ke-11, kombinasi apik lini tengah tim tamu, nyaris saja membuahkan gol andai tembakan Sejad Salihovic tak dimentahkan Mitchell Langerak.

Die Borussen lantas bereaksi dengan apik atas serangan tersebut. Adalah gelandang yang telah lama hilang, Ilkay Gundogan, yang kembali tampil dengan mencetak gol di menit ke-17. Tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti lawan tak mampu dibendung kiper Hoffenheim, Oliver Baumann.

Di babak kedua, reaksi coba diberikan Hoffenheim dengan melancarkan beberapa serangan berbahaya. Namun koordinasi apik antara Mats Hummels dan Neven Subotic, mementahkan segala serangan tim tamu.

Sementara beberapa kans juga dimiliki Dortmund untuk menggandakan keadaan. Salah satu yang paling disanyangkan adalah saat Adrian Ramos gagal memanfaatkan situasi one on one dengan Baumann di menit ke-84.

Pada akhirnya Dortmund sukses meraih tiga poin dan keluar sementara dari zona degradasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*