Wanita AS Ini Berhenti Bekerja Lantaran Menangkan Lotere US$90 Juta

life_20141205_powerball_840_560_100Sapujagat.com– Lisa Quam untuk pertama kali membeli lotere yang diselenggarakan beberapa negara bagian dan langsung memenangkan hadiah utama senilai US$90 juta setelah enam nomor yang dipasangnya keluar dalam undian.

Lisa yang bekerja di perusahaan pembuat pesawat Boeing Co di Seattle memutuskan untuk berhenti bekerja.

“Sudah kirim surat elektronik kepada rekan kerja pagi ini, mengucapkan selamat tinggal dan lihat berita hari ini. Mereka akan mengerti kenapa saya menulis surat ini,” ujarnya di acara jumpa pers di Olympia.

Quam dan suaminya membeli dua tiket lotere pada hari Thanksgiving ketika membeli koran dan bumbu untuk masakan labu.

Pemenang lotere yang beruntung ini kemudian menempelkan tiket loterenya di lemari pendingin dan mencocokkan nomornya pada Minggu.

“Saya berteriak kepada keluarga, ‘Bangun!’ Mereka pikir saya marah,” ujarnya lewat pernyataan tertulis. “Putri saya bertanya, ‘Apa ini darurat?’ dan saya menjawab, ‘Ya!”

Quam belum memutuskan apakah uang kemenangannya itu akan diklaim secara keseluruhan dengan total nilai US$56,8 juta, atau dalam bentuk cicilan sebanyak 30 kali pembayaran.

Hadiah utama lotere di AS adalah US$590,5 juta dan dimenangkan oleh pemegang satu tiket tahun lalu.

Kemungkinan memenangkan lotere ini adalah satu dari 175 juta. Lotere ini diselenggarakan di 44 negara bagian Amerika Serikat, District of Columbia dan Kepulauan Virgin AS.

Lisa Quam menjadi pemenang lotere ini pertama di negara bagian Washington.

“Kami punya hutang mahasiswa seperti keluarga lain, perbaikan rumah. Mungkin kami akan membelikan setiap anak satu rumah,” ketika ditanya tentang rencananya. Quam juga mengatakan akan lebih sering bepergian dan sudah memutuskan membeli mobil baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*