Susi Pudjiastuti dan Dua Menteri Meminta Naik Gaji

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan) berbincang dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat M  Zeet Hamdy Assovie (kiri) saat meninjau Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Pontianak, Sungai Rengas,Sapujagat.com– “Kemarin saya sudah bersekongkol dengan Pak Jonan dengan Pak Rahmat Gobel, kami berkoordinasi untuk protes paling tidak gaji PNS Kementerian naik 40-50 persen,” ujar Susi dalam acara Hari Anti Korupsi di Gedung Mina Bahari 3, Jakarta, Jumat (5/12).

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku bukan satu-satunya menteri yang merasa kesejahteraan pegawai negeri sipil (PNS) di instansinya kurang jika dikaitkan dengan beban pekerjaan yang mereka terima.

Susi menyebut hal yang sama juga dirasakan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, sehingga ketiganya sepakat akan mengajukan protes kenaikan gaji ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun Susi memberi syarat, jika Presiden Jokowi menyetujui kenaikan gaji tersebut maka pegawainya wajib meningkatkan kinerja dan disiplin.

“Anda semua harus berjuang dan berdisplin, saya tahu disiplin bukan hal yang mudah. Tapi tanpa disiplin kita tidak akan bisa. Kalau hanya asal, ya jadinya asal,” pinta Susi kepada seluruh PNS Kementerian Kelautan dan Perikanan yang hadir di acara tersebut.

“Saya akan ubah jam kerja dari awalnya masuk jam 08.00 menjadi jam 07.00 WIB, sehingga pulangnya bisa jam 15.00 WIB agar tidak kena macet,” ujar Susi beberapa waktu lalu.

Susi yang dikenal disiplin memang sudah membuat sejumlah kebijakan baru di Kementerian yang dipimpinnya. Susi pernah membuat perubahan peraturan masuk jam kerja menjadi lebih pagi bagi pegawainya. Dia berharap dengan perubahan itu pegawainya bisa lebih produktif dalam bekerja dan bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*