hanya dengan Rp 57,5 juta anda sudah dapat mem”booking” Civic Type R ini ?

honda-civic-type-r-concept-geneva

Meski versi produksi belum diperkenalkan ke publik, Honda sudah mulai membuat daftar pemesanan Civic Type R terbaru di Inggris. Buat peminat yang serius ingin menjadi salah satu konsumen pertama, namanya akan tercantum di daftar dealer lokal dengan menyerahkan deposito sebesar 3.000 poundsterling atau berkisar Rp 57,5 juta.

Ada banyak godaan Type R, Honda pernah mengatakan hatchback “panas” ini dirancang bertujuan menjadi mobil berpenggerak roda depan tercepat yang menaklukan sirkuit legendaris di Jerman, Nurburgring. Pemegang rekor itu saat ini adalah Renault Megane RS 275 Trophy-R dengan catatan waktu 7 menit dan 54,3 detik.

Honda-Civic-Type-R-2015-Rear

Honda masih belum mau membeberkan detail baru mobil produksi. Terakhir sedikit informasi tentang mesin sudah dibeberkan, menggunakan mesin baru i-VTEC 2.0L  dengan 276 tk. Selain itu Honda juga sudah mengonfirmasi rentang putaran mesin mencapai 7.000 rpm, dilengkapi transmisi manual 6-percepatan, dan mampu berlari hingga 100 kpj di bawah lima detik.

Kemungkinan besar sosok mobil yang siap dijual umum tidak jauh berbeda dengan prototipe yang sudah diperkenalkan pada Paris Motor Show. Honda berjanji performa Civic Type R tidak bisa bukan tandingan untuk Integra, Accord, atau bahkan NSX.

Sumber: worldcarfans

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*