Sang “The Next Messi” lebih memilih gabung Liverpool

254372-zak-gilsenan.gif

Gilsenan, yang lahir di Irlandia dan dibesarkan di Australia, telah bermain selama dua tahun untuk salah satu akademi sepakbola terbesar di dunia, La Masia Barcelona. Di sana, ia bermain sebagai pemain depan, gelandang dan bek untuk skuat muda Blaugrana tersebut.  Ia juga memenuhi syarat untuk bermain dengan Irlandia, Inggris atau bahkan Australia.

ZakGAction1

Seorang bocah berusia 11 tahun, yang digadang-gadang sebagai ‘The Next Messi’ dilaporkan memilih untuk bergabung dengan Liverpool. Bintang muda yang bernama Zak Gilsenan ini memilih untuk melanjutkan pendidikan sepakbolanya di Merseyside setelah keluarganya memutuskan untuk pindah ke Inggris.

643950e7

Gilsenan berasal dari Castleknock di Dublin dan bakatnya tercium oleh mantan pemain Barcelona saat bermain untuk Perth Glory di Australia. Ia mencetak tujuh gol dalam pertandingan delapan uji coba hingga akhirnya direkrut La Masia. Penampilan di pertandingan uji coba tersebut membuatnya mendapat julukan ‘Messi dari Irlandia’.

Keluarganya memutuskan untuk pindah dari Spanyol dan Inggris yang membuat beberapa klub harus bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya. Mereka yang tertarik termasuk Arsenal, Manchester United, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Chelsea, tapi Giselanan dikabarkan lebih memilih Liverpool.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*