Mau Awet Muda dan Panjang umur ikuti Cara Diet Mediterania

mediterranean-diet-how-to
Photo: mythja/Shutterstock

Jika ada satu cara makan dan diet yang di klaim sebagai salah satu yang paling sehat, itu adalah Diet Mediterania. Para ahli terus menyerukan banyak makan minyak zaitun, makanan nabati, ikan dan anggur. Bahkan, dalam sebuah penelitian banyak manfaat bagi kesehatan jantung anda

Para ilmuwan di Boston melihat data gizi dari 4.676 wanita yang berpartisipasi dalam Nurses Harvard Health Study analisis kohort prospektif   menemukan bahwa mereka yang makan pilihan paling dekat mengikuti diet Mediterania memiliki lagi telomere. Telomeres adalah buffer pelindung pada ujung kromosom dan dapat digunakan sebagai biomarker penuaan; semakin lama mereka konsumsi, semakin baik.

Kita tahu bahwa memiliki telomeres yang lebih pendek dikaitkan dengan harapan hidup yang lebih rendah dan risiko lebih besar terkena kanker, penyakit jantung dan penyakit lainnya,” kata rekan penulis studi Immaculata De Vivo, seorang profesor kedokteran di Brigham dan Rumah Sakit Wanita. Faktor gaya hidup tertentu seperti obesitas, soda manis, dan merokok telah ditemukan untuk mempercepat pemendekan telomere, dan sekarang penelitian kami menunjukkan diet Mediterania dapat memperlambat proses  ini.”

Diet Mediterania bukan rencana diet khusus , melainkan makan dalam gaya tradisional mereka yang tinggal di negara-negara Mediterania. Hal ini ditandai dengan banyak mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian tidak dimurnikan. Ada banyak minyak zaitun, tetapi sedikit lemak jenuh; asupan moderat ikan, tetapi sedikit susu, daging dan unggas. Dan sementara kue dan gula terbatas, dan buah anggur yang berlimpah.

Para peneliti juga menyimpulkan bahwa wanita yang mungkin telah menyimpang sedikit dari diet Mediterania tetapi yang masih makan diet sehat seperti makan produk susu ayam dan rendah lemak di samping dasar-dasar Mediterania juga memiliki panjang telomere daripada mereka yang makan standar Amerika diet dengan daging merah, lemak jenuh, permen dan kalori . Mereka yang mengikuti diet Mediterania, bagaimanapun, memiliki telomere terpanjang rata-rata

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*